Kepala BRIN Laksana Tri Handoko dan Rektor UT Ojat Darojat. Foto: Humas BRIN.
Kepala BRIN Laksana Tri Handoko dan Rektor UT Ojat Darojat. Foto: Humas BRIN.

BRIN Gandeng UT Kembangkan Riset Jarak Jauh

Arga sumantri • 20 Januari 2022 16:01

Ketiga, membuat berbagai program fasilitasi riset yang dapat dimanfaatkan oleh para periset  baik dari dalam maupun luar BRIN. Tujuan akhir dari skema fasilitasi ini adalah untuk membentuk atau membangun kapasitas para periset itu sendiri.
 
Hal ini sejalan dengan program nasional manajemen talenta yang telah dicanangkan oleh pemerintah. BRIN ditunjuk sebagai koordinator di bidang manajemen talenta riset dan inovasi.
 
Handoko berharap segera dibuatkan kerja sama antara BRIN dengan UT sebagai upaya mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). "Melalui program MBKM ini BRIN akan memfasilitasi para mahasiswa yang akan melakukan riset baik dalam bentuk magang atau mengerjakan penelitian untuk keperluan menyelesaikan tugas akhir," tuturnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keterlibatan para periset dari luar BRIN diyakini akan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kegiatan riset di Indonesia. Melalui fasilitasi pendanaan yang disiapkan BRIN, diharapkan semakin banyak talenta riset bermunculan dan menghasilkan banyak inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.
 
Baca: Restrukturisasi Lembaga Riset, Pakar: Optimalisasi Fungsi Peneliti Jauh Lebih Penting
 
Rektor UT Ojat Darojat mengatakan program BRIN relevan dengan kondisi UT yang mengedepankan pembelajaran jarak jauh. Keberadaan UT di tengah masyarakat mampu menjawab beberapa keterbatasan yang dihadapi masyarakat terhadap keterjangkauan perguruan tinggi.
 
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif