Beasiswa OSC untuk jenjang S2. Foto: Dok. OSC
Beasiswa OSC untuk jenjang S2. Foto: Dok. OSC

Online Scholarship Competition 2020

Mengenal Lebih Dekat Beasiswa S2 OSC Medcom.id

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 01 September 2020 19:57
Jakarta: Tahun ini Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id menghadirkan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa pascasarjana (S2). Ada 60 beasiswa S2 di tujuh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Favorit yang siap diperebutkan tahun ini.
 
Beasiswa OSC untuk jenjang S2 dibagi ke dalam dua kategori. Pertama untuk fresh graduate, atau lulusan S1 berusia di bawah 25 tahun. Kategori kedua untuk tenaga pengajar, dengan batas usia maksimal 35 tahun.
 
“OSC S2 ini dibagi dua kategori. Selain kita peduli teman-teman yang baru lulus, juga diperuntukkan bagi tenaga pengajar di Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2,” jelas Public Relations Corcomm Medcom.id, Kurnia Beti dalam Live Instagram OSC Medcom.id, Selasa, 1 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beasiswa S2 ini ada sedikti perbedaan dengan beasiswa jenjang S1. JIka pendaftaran di jenjang S1 tidak dikenakan biaya atau gratis, untuk S2 ini ada calon peserta diwajibkan membayar uang pendaftaran sebesar Rp189 ribu.
 
Baca juga:Menyesuaikan Pandemi, Berikut Tahapan Seleksi OSC 2020
 
Hasil dari uang pendaftaran ini nantinya akan didonasikan untuk mendukung pemerataan pendidikan nasional. “Biaya Rp189 ribu dari peserta OSC S2 ini hasilnya akan didonasikan ke Yayasan Surya Edukasi Bangsa Foundation. Nanti dari situ dapat membantu pendidikan anak-anak Indonesia yang kurang beruntung,” ujar Community Development Corcom Medcom.id, Arlin Nurshopia.
 
Tercatat ada tujuh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang bergabung menjadi mitra penyedia beasiswa jenjang S2 ini. Namun peserta hanya dapat memilih satu PTS.
 
Berikut daftar tujuh PTS yang bergabung di OSC Medcom.id 2020:
 
1. Universitas Mercu Buana
2. PPM School of Management
3. Universitas Telkom
4. Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW)
5. Universitas Gajayana Malang
6. Universitas Islam Malang
7. Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS)
 
Peserta nantinya dapat memilih dua program studi dari satu PTS yang dituju. Untuk mengetahui prodi-prodi yang dibuka oleh PTS untuk beasiswa S2 bisa dilihat di sini https://osc.medcom.id/pasca.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif