Dua orang yang diduga guru mendoakan siswanya meninggal karena mengeluh belajar online. Foto: Tangkapan layar TikTok
Dua orang yang diduga guru mendoakan siswanya meninggal karena mengeluh belajar online. Foto: Tangkapan layar TikTok

Video TikTok Diduga Guru Doakan Siswanya Meninggal Diminta Diusut

Pendidikan guru Pembelajaran Daring
Ilham Pratama Putra • 17 September 2020 12:29
Jakarta: Dua orang perempuan yang diduga berprofesi sebagai guru mengunggah video di aplikasi TikTok beriskan konten tidak terpuji. Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menyebut dua oknum guru tersebut tidak memiliki rasa empati.
 
"Teman-teman guru ini tidak memperlihatkan empati pada guru lain yang susah payah mencari kuota, mencari sinyal untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) daring," kata Wakil Sekjen FSGI Satriwan Salim kepada Medcom.id, Kamis, 17 September 2020.
 
Satriwan mengatakan, empati guru tersebut juga tidak muncul terhadap kondisi siswa dan orang tua. Siswa dan orang tua juga saat ini kesulitan memenuhi kebutuhan pulsa untuk belajar daring.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya merasa kecewa dengan tindakan yang dilakukan diduga oknum guru tersebut. Dia berharap ada sanksi tegas. Sebab, tindakan dua oknum guru tersebut telah melanggar etika profesi guru.
 
"Saya berharap ada sanksi dari kepala sekolah atau dinas pendidikan. Kalau guru Aparatur Sipil Negara (ASN) ya tentu dengan kode etik guru aturan ASN setempat. Kalau guru honorer saya rasa jadi paradoks di satu sisi, saat ini banyak orang yang khawatir guru honorer itu posisinya, tapi di sisi lain mereka bertindak seperti ini. Ini cerminan yang sangat buruk, tidak boleh ditiru," terangnya.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif