Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Pemprov DKI Finalisasi Mekanisme Pembukaan Sekolah

Ilham Pratama Putra • 23 November 2020 11:37
Jakarta: Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta, Nahdiana menyebut pihaknya siap jika sekolah di Jakarta kembali menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Namun, mekanisme pembukaan sekolah menunggu regulasi khusus dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
"Kami akan melakukan finalisasi ini (SKB), melakukan finalisasi ini untuk memberikan laporan kepada Bapak Gubernur untuk disampaikan menjadi sebuah keputusan (regulasi)," kata Nahdiana dalam diskusi daring Persiapan Buka Sekolah di Tengah Pandemi, Minggu 22 November 2020.
 
Nahdiana menegaskan jika PTM jangan menjadi ajang perayaan. Euforia PTM tak boleh berlebihan, karena sekolah dibuka dengan adaptasi kenormalan baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat, bukan seperti di masa normal. Kita bicara protokol kesehatan saja, kelas yang selama ini ada itu luasnya didesain untuk rasio 30 sampai 36, maka ketika akan kembali ke sekolah, kita tidak penuh," jelasnya.
 
Baca: Januari 2021, DKI Jakarta Izinkan Sekolah Tatap Muka
 
Pembiasaan dan adaptasi inilah yang dia tuntut dari sekolah. Harapannya, protokol kesehatan dapat terlaksana dengan baik.
 
"Makanya perlu ada kolaborasi berbagai pihak, pemerintah, sekolah dan ada juga harmonisasi antara rumah dan kami di Disdik. Kenapa? karena pembiasaan ini adalah tidak serta merta ketika kembali ke sekolah kita berfokus (belajar), semua mengarah kesiapan (protokol kesehatan)," ujar Nahdiana.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif