Ilustrasi. Foto: Antara/Rahmad
Ilustrasi. Foto: Antara/Rahmad

Hari Santri 2020

Kemenag Ajak Youtuber Milenial Syiarkan Selawat

Pendidikan pesantren hari santri hari santri nasional
Arga sumantri • 14 Oktober 2020 23:29
Jakarta: Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Youtuber Shalawat Summit pada rangkaian peringatan Hari Santri 2020 secara daring. Pada acara bertajuk 'Dengan Shalawat Indonesia Kuat' ini, Kemenag mengajak tiga Youtuber milenial pelantun selawat.
 
Ketiga Youtuber itu yakni pelantun selawat legenda di era 2000-an Sulis Zehra, dan dua Youtuber selawat yang tengah naik daun, Veve Zulfikar Basyaiban dan Syakir Daulay. Ada pula puluhan Youtuber pelantun selawat lainnya yang juga berpartisipasi di kegiatan Youtuber Shalawat Summit ini.
 
Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Waryono Abdul Ghofur mengungkapkan, selawat yang dinyanyikan para Youtuber dengan lantunan yang merdu dan indah ini adalah gambaran Islam yang sesungguhnya. Kemenag berkomitmen menampilkan Islam yang ramah, dan merangkul.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan itu direfleksikan serta diaktualisasikan oleh kalangan madrasah dan pesantren," ungkap Waryono melalui siaran pers, Rabu, 14 Oktober 2020.
 
Baca:Kemenag Gelar YouTuber Shalawat Summit
 
Waryono mengaku bersyukur bisa berkolaborasi dengan para pemengaruh di bidang selawat ini. Hal ini diperlukan untuk menyuarakan Islam yang indah. "Alhamdulillah, ini diperlukan untuk pergaulan di Indonesia dan dunia. Kita harus melawan hoaks dengan keindahan Islam, dengan perilaku, dengan selawat." ujar doktor UIN Sunan Kalijaga ini.
 
Waryono berpesan kepada para santri dan siswa madrasah yang mempunyai kelompok atau individu cinta selawat agar bisa diajak oleh Youtuber Pelantun Shalawat. Harapannya, bakat santri dan pelajar dapat terakomodir dan syiar Islam dapat semakin kuat.
 
"Setelah pandemi selesai, saya buka untuk hadir di Kemenag untuk ngobrol lebih lanjut tentang perkembangan budaya shalawat saat ini," ujar Waryono.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif