"Karena haji ini ibadah fisik jadi harus terpenuhi makanannya, sehat-sehat ya Pak," kata Yaqut saat menyapa jemaah di Arafah, Jumat, 8 Juli 2022.
Dia juga menanyakan pelayanan yang diterima jemaah selama pelaksanaan haji, terutama terkait dengan makan dan layanan petugas.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
"Makannya bagaimana? Petugasnya galak tidak? Kalau ada petugas nakal laporkan ke saya," ujar dia kepada jemaah haji asal Tangerang Selatan, M. Fadli.
Fadli yang tergabung dalam Embarkasi JKG 12 mengaku bahagia karena disapa Menag. Dia tidak menyangka akan disapa Menag.
Menurut dia, pelayanan yang diterima sejak tiba di Madinah hingga menjalani puncak haji, wukuf, di Arafah, bagus.
Eliza, dari Jakarta Utara, mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan, salah satunya layanan kesehatan. Mereka dibekali oralit agar tetap terhidrasi untuk perjalanan selama puncak haji.
"Kami dikasih oralit, masker di samping obat-obatan yang dibawa sendiri. Alhamdulillah puas," kata dia.
Baca:Khotbah Wukuf: Tebarkan Aura Menyejukan untuk Mewujudkan Kemaslahatan Bersama |
Sebelumnya, Menag juga menyapa jemaah yang dirawat di Pos Layanan Kesehatan Arafah. Diamemberikan semangat kepada jemaah agar cepat sehat dan kembali ke kloter masing-masing untuk kembali beribadah.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
(AZF)