Pelepasan gelombang pertama jemaah haji asal Kabupaten Cirebon. Foto: Medcom.id
Pelepasan gelombang pertama jemaah haji asal Kabupaten Cirebon. Foto: Medcom.id

Calon Haji Gelombang Pertama di Cirebon Diberangkatkan

Haji Haji 2019
Ahmad Rofahan • 07 Juli 2019 15:56
Cirebon: Sebanyak 404 calon haji gelombang pertama asal Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, diberangkatkan hari ini. Jemaah calon haji dilepas secara langsung oleh Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, Minggu 7 Juli 2019.
 
Imron mengatakan, gelombang pertama masuk dalam kelompok terbang (kloter) lima Jawa Barat. Kabupaten Cirebon tahun ini memberangkatkan tujuh kloter.
 
"Sedangkan jumlah keseluruhannya, yaitu 2.423 orang," ujar Imron di Cirebon, Minggu 7 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, kata Imron ada enam calon haji yang gagal berangkat pada gelombang pertama. Sehingga, jumlah total yang berangkat hari ini hanya 404 calon haji, dari 410 orang.
 
"Dua orang sakit, satu ditunda, satu orang meninggal, dan dua lainnya tidak bisa berangkat karena masalah administrasi," bebernya.
 
Selain itu, sebanyak enam petugas haji turut diberangkatkan dalam gelombang pertama. Yaitu, dua orang dari tim pembimbing ibadah haji, satu dokter, dua perawat, dan tim pembimbing haji daerah satu orang.
 
Imron mengingatkan kepada para jemaah soal cuaca di Arab Saudi. Imron mengatakan, cuaca di Arab Saudi cukup panas. Dia mengimbau, para calon haji untuk banyak minum. Imron juga mengingatkan calon haji untuk mengikuti instruksi tim medis.
 
"Jangan sering keluyuran, jika tidak ada kepentingan," ujar Imron.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif