Jemaah haji Indonesia. Foto: Branda Antara.
Jemaah haji Indonesia. Foto: Branda Antara.

Kemenag Siap Benahi Pelaksanaan Haji 2023

Haji haji Kementerian Agama DPR RI ibadah haji Jemaah Haji
Medcom • 26 Juli 2022 10:12
Jakarta: Kementerian Agama (Kemenag) menyatakan siap menindaklanjuti kritik DPR soal pelaksanaan haji. Hal itu demi perbaikan pelaksanaan haji 2023.
 
"Semua masukan akan kami olah kembali, kami akan terima sebagai masukan-masukan yang pasti untuk perbaikan pelaksanaan haji Tahun 2023 yang akan datang," kata Wakil Menteri Agama Zainut ditemui usai peluncuran program inkubasi wakaf produktif, di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Utara, Senin malam, 25 Juli 2022.
 
Sejumlah catatan dari Komisi VIII DPR terkait pelaksanaan ibadah haji perihal kewajiban uang yang harus disetor kepada pemerintah Arab Saudi. Selain itu, termasuk fasilitas-fasilitas pendukung jemaah haji.

Baca:3 Haji Debarkasi Solo Positif Covid-19


Ketua Komisi VIII Yandri Susanto menegaskan pelaksanaan ibadah haji 2023 akan lebih rapi, tertib, dan terkoordinasi. Beberapa catatan penting lainnya adalah penerapan protokol kesehatan pelaksana haji di tengah pandemi dan menekan angka kematian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jumlah jemaah wafat sampai dengan hari ke 67 operasional haji yaitu sebanyak 67 orang atau jemaah," Ungkap Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Arsad Hidayat dalam siaran pers, Jumat, 22 Juli 2022.
 
Kepala Pusat Kesehatan Haji budi Sylvana juga menyampaikan ada jemaah haji 2022 yang terkonfirmasi positif covid-19. Jumlahnya 22 orang. (Jose Imanuel)
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif