FITNESS & HEALTH

Bukan dari Outfit atau Gaya, Ini Ciri-ciri Cewek Banteng

Medcom
Jumat 16 September 2022 / 20:18
Jakarta: Istilah cewek kue, cewek bumi, cewek mamba beredar di media sosial, khususnya TikTok. Sebutan-sebutan tersebut berasal dari gaya pakaian dan menjadi sebuah tren. Tetapi, bagaimana dengan cewek banteng? Apakah masih tentang gaya berpakaian?

Ternyata, istilah ini cukup berbeda dari sebutan lainnya. Jika biasanya tentang gaya dan warna berpakaian, kali ini mengenai suatu hubungan antara perempuan dan laki-laki yang mana laki-lakinya dinilai red flag. Sebutan tersebut pertama kali dikenalkan oleh akun TikTok @varuuyy.

"Kalau ada cewek kue, cewek mamba, cewek peri, dan cewek bumi, aku mau nambahin satu spesies cewek lagi. Cewek banteng," ujarnya.

@varuuyy menjelaskan dengan semangat maksud dari istilah cewek banteng di videonya. Cewek banteng yang dimaksud bukan dari outfit atas sampai bawah berwarna merah, namun mengenai karakter cewek yang lebih menyukai laki-laki yang jauh dari kata baik.

“Tapi gara-gara cewek banteng ini, cewek-cewek demen banget sama cowok yang red flag,” jelasnya.

Pada videonya, ia menjelaskan karakteristik cewek banteng. Seperti lebih menyukai cowok-cowok yang berkepribadian toxic, cuek, dan jarang mengabari pasangannya. Sementara cowok dengan memperlakukan pacarnya sebagai ratu, ditinggalkan atau tidak ingin berhubungan dengan cowok tersebut.

Dari karakter cewek banteng yang dijelaskan pun juga @varuuyy mengibaratkan cewek banteng memiliki hati yang terbuat dari baja karena kuat menghadapi permasalahan yang ada di dalam hubungan romansanya.

“Yang red flag lebih menarik di mata cewek-cewek banteng. Makin lo problematic, complicated, terus kayak toxic, makin kami para cewek-cewek banteng suka,” lanjutnya.

Ternyata, tidak sedikit warganet yang ikut merasa cocok dengan sebutan cewek banteng ini. Mereka banyak menuturkan bahwa semakin cowok yang disukai red flag, akan semakin menantang.

“Makin red flag makin menantanggg,” ujar warganet di kolom komentar video TikTok tersebut.

Aulia Putriningtias
(FIR)

MOST SEARCH