Tangkapan layar tayangan makhluk aneh di parkiran/Medcom.id
Tangkapan layar tayangan makhluk aneh di parkiran/Medcom.id

Penampakan Jin Saat Pelantikan Jokowi-Ma'ruf? Ini Faktanya

Medcom Files pelantikan presiden Cek Fakta
Sobih AW Adnan • 21 Oktober 2019 17:00
Akun Fabook atas nama Joko Togog Alkadzab mengunggah video yang menayangkan sesosok mahluk menyelinap di antara beberapa mobil di area parkir. Unggahan berdurasi 0:41 detik itu disertai narasi yang dihubungkan dengan pelaksanaan pelantikan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.
 
Penampakan Jin Saat Pelantikan Jokowi-Ma'ruf? Ini Faktanya
 
"Audzu billahi Minas syaithonir rojiim... TAMPAK Terlihat di parkiran gedung DPR ... Ternyata benar2 terjadi jin ikut hadir serta dalam agenda pelantikan SAUDARA mereka JOKOWI-MA'RUF bersyukurlah kalian Wahai bangsa jin pd Allah, krn untuk suatu hikmah yg besar, Allah sembunyikan kalian bangsa JIN Dari pandangan mata bangsa Manusia, Jika tidak maka kalian akan merasakan BETAPA bisa Sangat ganasnya bangsa Manusia yaitu bani Adam. wallahu 'alam..."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


 
Penelusuran:
Berdasarkan hasil penelusuran, lokasi dalam tayangan tersebut bukanlah parkiran gedung DPR. Video tersebut hanya gambar rekaan dengan menggunakan teknologi Computer-Generated Imagery (CGI) yang diproduksi konten kreator asal Republik Nikaragua, JJPD Producciones. Video itu diunggah di channel terverifikasi milik JJoaquin Perez dan Jimmy Perez tersebut pada 25 Februari 2016. Penampakan Jin Saat Pelantikan Jokowi-Ma'ruf? Ini Faktanya
 
Secara lengkap, video sumber tersebut diberi tajuk “Strange Creature Caugth on tape in Parking 2016” atau jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia "Makhluk Aneh Terperangkap dalam rekaman di Parkir 2016".
 
Computer-Generated Imagery (CGI;
bahasa Indonesia: "pencitraan yang dihasilkan komputer") adalah penggunaan grafik komputer (atau lebih tepatnya, grafik komputer 3D) dalam efek spesial. CGI digunakan dalam film, acara televisi dan iklan, dan juga media cetak.
 
Kesimpulan:
 
Video dengan narasi penampakan jin saat pelantikan Jokowi-Ma'ruf adalah konten yang dimanipulasi alias hoaks.
 
Referensi:
 
- https://youtu.be/alvtKFUoRgI?fbclid=IwAR23ZQxn0u0zEiOz5vZHilAg6S_wM2YEQC0BrcKIPCn410NN5-NYP91MhfI
 
-https://turnbackhoax.id/2019/10/20/salah-jin-tampak-terlihat-di-parkiran-gedung-dpr-hadir-serta-dalam-agenda-pelantikan-jokowi-maruf/
 
Sumber:
 
https://www.facebook.com/groups/167444190501486/permalink/513536462558922/

 

(SBH)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif