Irvan Farhad dan Hamidah Rachmayanti (Foto: dok. perluapps)
Irvan Farhad dan Hamidah Rachmayanti (Foto: dok. perluapps)

Irvan Farhad dan Hamidah Kurangi Syuting demi Bisnis Kopi

Rona kuliner kopi
Elang Riki Yanuar • 29 Desember 2019 08:18
Jakarta: Pasangan selebritis Irvan Farhad dan Hamidah Rachmayanti mulai jarang terlihat di layar kaca. Usit punya usut, mereka lebih sibuk mengurus bisnis fashion dan kuliner yang baru dirintis.
 
Hamidah yang dikenal sebagai selebram hijab dan influencer memutuskan merintis bisnis fashion yang dia beri nama Hameeda. Sedangkan Farhad fokus membuka bisnis kuliner Hafa Coffee & Kitchen.
 
"Banyak orang tertarik sama fashion aku jadinya banyak yang nanya busana aku. Jadi aku coba jual fashion yang aku pakai. Kalau untuk kopi, suami memang senang kopi dan bisnis F&B itu memang cukup menjanjikan," kata Hamidah dalam softlaunching aplikasi Tokoperlu di Pejaten, Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menekuni bisnis memang sudah menjadi niat awal Hamidah dan Farhad ketika baru menikah. Pasangan yang menikah pada 2017 ini memilih menggelar pernikahan sederhana karena memilih menabung untuk menyiapkan bisnis. Alhasil, mereka mengaku merintis bisnis dengan modal sendiri tanpa harus meminjam kepada pihak lain.
 
Bisnis Hafa Coffee & Kitchen pun terbilang pesat. Setelah di Bogor mereka baru saja membuka cabang ketiga di Jakarta. Tahun depan, Irvan dan Hamidah berencana membuka cabang Hafa Coffee & Kitchen di Jakarta.
 
"Kita sedari awal memang tidak jalani usaha yang riba dan utang piutang pokoknya. Kebetulan juga ketemu partner kita yang sudah lebih dulu, akhirnya kira termotivasi. Alhamdulillah belum sampai setahun cabang kita sudah ada tiga cabang," ucap Irvan.
 
Karena keasyikan berbisnis, Irvan dan Hamidah mengaku banyak menolak tawaran syuting. Perlahan tapi pasti, Irvan bertekad ingin mewujudkan niatnya untuk mengurangi aktivitas di dunia keartisan dan menjadi pengusaha.
 
"Ini saja sudah delapan bulan tidak syuting. Memang sengaja mengurangi. Karena gue merasa memang harus effort. Gue memang harus fokus. Ternyata bisnis itu seru. Tapi mimpi kami ingin punya brand yang bermanfaat buat orang banyak," ujar anak pedangdut legendaris Fazal Dath ini.
 
Irvan dan Hamidah pun bersyukur perjalanan bisnisnya banyak didukung oleh mitra dan tim yang ahli di bidangnya. Tak heran bisnis mereka dilirik untuk diajak bergabung Perlu Apps menjadi salah satu merchant.
 
"Kami pilih dari yang namanya baik ya, bisa mewakili milenial dan usaha sendiri terus jalan. Karena Mbak Hamidah sendiri juga public figure yang baik di mata masyarakat," kata Vincentius selaku CEO Perlu Apps.
 

 
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif