Acara Urban Sneaker Society, di kawasan Jakarta Selatan (Foto: Raka/Medcom.id)
Acara Urban Sneaker Society, di kawasan Jakarta Selatan (Foto: Raka/Medcom.id)

Culture Cartel, Lifestyle Bergengsi Negeri Singa Kini Hadir di Jakarta

Rona fashion
Raka Lestari • 08 November 2019 19:17
Jakarta: Culture Cartel merupakan perhelatan gabungan dari banyaknya jenis street culture mulai dari art, mainan, fashion, hingga tato. Culture Cartel adalah brand yang didedikasikan untuk menonjolkan perbedaan subcultures di Singapura, Asia Tenggara, hingga dunia.
 
Pada awalnya Culture Cartel diadakan di Singapura dengan membawa lebih dari 14 ribu orang ke Gedung F1 Pit di perhelatan street culture pertama dan satu-satunya yang mencakup semua di Asia.
 
Para peserta dimanjakan dengan unsur budaya yang unik. Tato-tato yang rumit, seni jalanan yang berjejer di dinding, mainan yang ditampilkan seperti seni murni di museum dan memamerkan inovasi langka sepanjang sejarah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami merasa sangat bangga dapat merayakan seniman-seniman berbakat Singapura yang datang dari berbagai bidang kreatif. Seniman-seniman bertalenta ini adalah trendsetter yang berkontribusi dalam mengembangkan design, retail, dan skema street culture yang membuat negara Singapura bukan hanya sebuah rumah yang menyenangkan bagi penduduknya, tapi juga tujuan wisata paling menarik untuk para turis internasional,” ujar Mohammed Firham Abdul Salam, Area Director Indonesia untuk Singapore Tourism Board, dalam acara Urban Sneaker Society, di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 8 November 2019.
 
Ia juga menambahkan bahwa ekspansi Culture Cartel keluar Singapura, yang pertama dii Jakarta diharapkan dapat membuka peluang untuk saling bertukar kreativitas.
 
Menyusul kesuksesan meraup popularitas sebagai event lifestyle paling bergengsi di Singapura, Culture Cartel kini hadir untuk pertama kalinya di Jakarta selama 3 hari, dalam acara Urban Sneaker Society. Acara tersebut diadakan mulai dari 8 - 10 November 2019.
 
Pop-up booth Culture Cartel yang menghadirkan sejumlah seniman, brand, dan tenant pilihan di Urban Sneaker Society ini merupakan langkah awal Culture Cartel berekspansi ke luar Singapura. Sehingga menjadi bagian dari strategi jangka panjang Culture Cartel dalam memperluas jangkauan bagi penggemar street culture.
 
Culture Cartel akan terus berupaya dalam mendorong dan menciptakan sesuatu yang luar biasa untuk masyarakat. Terutama tentang cerita dan sejarah serta gambaran masa depan street culture.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif