Indonesia menjadi destinasi wisata muslim nomor satu di dunia. (Foto: Samuel Silitonga/Pexels)
Indonesia menjadi destinasi wisata muslim nomor satu di dunia. (Foto: Samuel Silitonga/Pexels)

Peran Penting Layanan Akomodasi Syariah untuk Milenial Muslim

Rona pariwisata
A. Firdaus • 02 November 2019 10:08
Jakarta: Wisatawan muslim dunia diprediksi tumbuh sekitar 27 persen, dengan angka riil pertumbuhan sebesar 158 juta orang wisatawan. Terhitung sejak 2000 hingga 2020. Prediksi itu berdasarkan data yang diambil dari Global Muslim Travel Index (GMTI).
 
Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, sudah barang tentu pertumbuhan wisatawan ini turut menjadi peluang besar bagi peningkatan industri pariwisata ramah muslim di Indonesia. Belum lagi, ditambah Indonesia menjadi destinasi wisata muslim nomor satu di dunia.
 
Seiring dengan itu, meningkatnya jumlah generasi milenial di Indonesia menjadi salah satu faktor pendukung untuk pertumbuhan industri ini. Mengingat traveling sudah menjadi gaya hidup generasi milenial dan juga genZ belakangan ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan data Alvara Research Center, generasi ini termasuk dalam kategori penikmat leisure, di mana lebih dari 64% generasi milenial di Indonesia, mengaku melakukan travelling dan liburan setiap tahun.
 
Tak hanya itu, sebagai negara muslim terbesar, sebanyak 26,2 juta milenial muslim di Indonesia turut melakukan perjalanan wisata. Setidaknya satu kali dalam setahun.
 
Peran Penting Layanan Akomodasi Syariah untuk Milenial Muslim
 
Melihat momen tersebut, Airy, perusahaan Accommodation Network Operator (ANO) nomor satu di Indonesia, menunjukkan komitmennya untuk memberikan layanan akomodasi yang nyaman, aman, dan harga terjangkau bagi masyarakat Indonesia, khsususnya milenial.
 
Setidaknya ada lebih dari 2 ribu properti dengan 30 ribu kamar di lebih dari 100 kota di Indonesia. Sementara bagi milenial muslim, perusahaan ini juga memiliki Airy Syariah, akomodasi yang menerapkan prinsip syariah.
 
"Lahirnya Airy Syariah menegaskan tekad Airy yang konsisten mengedepankan kepentingan para stakeholder kami, yakni para pengguna, pemilik properti, bahkan masyarakat di lingkungan sekitar," terang Ika Paramita, VP Marketing Airy.
 
Saat ini, setidaknya ada 400 properti syariah dengan lebih dari 5 ribu kamar yang tersebar di lebih dari 50 kota yang dimiliki Airy. Sehingga menjadi solusi unggulan dari Airy ini dalam mengimplementasikan lingkungan Muslim-friendly untuk pengalaman inap yang minim kekhawatiran.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif