Ilustrasi (Foto: Getty Images)
Ilustrasi (Foto: Getty Images)

7 Cara Anti Mati Gaya saat Mudik dengan Mobil

Rona tips mudik
Anda Nurlaila • 05 Juni 2019 09:07
Jakarta: Perjalanan saat musim lebaran bisa menjadi sangat panjang dan melelahkan. Waktu tempuh dapat berlipat dibanding waktu normal, atau terjebak macet yang dapat menghabiskan waktu berjam-jam.  
 
Tapi dengan sedikit kreativitas, Anda dapat mengubah sebuah perjalanan membosankan menjadi sebuah petualangan menghibur.
 
Karena itu, perlu mempersiapkan segalanya sebelum memulai perjalanan. Wikihow memberitahu beberapa persiapan penting. Diantaranya:

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Ajak keluarga atau teman. Teman membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan dengan mengobrol atau main game bersama. Anda juga dapat bergantian mengemudi sehingga mencegah kecelakaan akibat kelelahan. Perhatikan teman perjalanan Anda, pilih mereka yang berperilaku baik,  menyenangkan dan dapat diandalkan.
 
2. Persiapkan musik atau video yang dapat dinikmati selama perjalanan. Buat daftar yang dapat Anda nikmati bersama.
 
3. Unduh audio book menarik yang dapat didengar selama perjalanan. Ini membantu jika Anda mudah mabuk atau tidak bisa membaca karena mengemudi. Unduh video youtube yang bisa ditonton selama perjalanan bagi anak.
 
4. Bawa materi pendidikan. Anda bisa mempelajari keterampilan, bahasa, atau subjek baru selama perjalanan. Bawa materi audio, buku dan catatan. Anda juga dapat menelusuri mesin pencari dengan ponsel atau laptop.
 
5. Kemasi beberapa pakaian nyaman, selimut, dan bantal di dalam mobil agar dapat tidur dengan nyaman. Bantal leher dan sesuatu yang menenangkan dapat membantu Anda tertidur selama perjalanan.
 
6. Gadget seperti ponsel, ipad, tablet, laptop dan konsol game portabel bisa sangat menghibur terutama jika mengisinya dengan game dan film.
 
7. Buku menarik yang belum sempat dibaca bagus untuk mengalihkan rasa sakit atau kebosanan selama perjalanan. Bawalah beberapa buku yang belum pernah Anda baca atau ingin Anda selesaikan. Membaca buku tentang daerah tujuan dapat membantu Anda menemukan tempat makan, berbelanja, dan hiburan di sana.
 
 
 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif