Manuela Cruz Angelina menciptakan Tiramisu Cruz di masa pandemi covid-19, dan saat ini sudah banyak pesanan. (Foto: Istimewa)
Manuela Cruz Angelina menciptakan Tiramisu Cruz di masa pandemi covid-19, dan saat ini sudah banyak pesanan. (Foto: Istimewa)

kisah

Manisnya Tiramisu Cruz, Bantu Manuela #BangkitDari Keterpurukan Pandemi

Rona kisah #BangkitDari
Kumara Anggita • 26 Juli 2020 16:00
Jakarta: Masa pandemi adalah masa yang berat. Banyak tekanan dan pikiran yang tak bisa dijauhkan. Untuk itu, setiap orang melakukan hal-hal menyenangkan untuk mengonpensasi situasi ini.
 
Salah satu cara bertahan yang cukup populer adalah dengan memasak dan cara sederhana inilah yang mampu membuat seorang perempuan bernama Manuela #Bangkitdari teterpurukannya di tengah pandemi covid-19.
 
Manuela Cruz Angelina (24), seorang karyawan swasta mengakui bahwa masa pandemi covid-19 ini adalah masa-masa yang berat. Ia merasa bahwa ia bekerja kurang efektif ditambah pikiran-pikiran negatif yang selama ini terpendam jadi berkeluaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk mengalihkan pikiran-pikiran itu, ia sesekali membantu ibunya di rumah. Dan di waktu-waktu itu, satu hal terbersit di pikirannya. Manuela ingin makan tiramisu.
 
Manisnya Tiramisu Cruz, Bantu Manuela #BangkitDari Keterpurukan Pandemi
(Ciri khas tiramisu, perpaduan tekstur kue yang lembut dengan rasa kopi dan keju yang kuat.
Foto: Dok. Manuela Cruz Angelina)

 
Manuela cari toko yang membuat tiramisu dengan resep yang otentik di masa pandemi itu. Namun tak ada yang menggetarkan hatinya. Akhirnya, dia memilih untuk buat sendiri di rumah. Ia langsung tahu bahwa momen ini akan membawa banyak kesenangan untuknya.
 
“Akhirnya aku cari-cari resep sendiri di internet dan ketemu resep asli orang Italianya langsung. Saat aku bikin satu serving yang lumayan gede, orang-orang yang aku bagiin pada ketagihan dan suruh dijual aja,” ungkapnya pada Medcom.id.
 
Manuela menawarkan tiramisunya lewat sosial media. Usahanya dengan nama Tiramisu Cruz disambut baik oleh teman-temannya. Banyak dari mereka membeli tiramisu manuela dan mempromosikannya kembali ke ke orang di sekitarnya. 
 
Terhitung sudah lebih dari dua bulan ini, tiramisu tersebut ramai pemesan. Membut Manuela agak kewalahan karena ini artinya ia setiap hari harus terus memasak memenuhi pesanan.
 
Namun rasa lelahnya ini terbayar. Manuela menemukan hobi barunya yang ternyata mampu mengisi kekosongan hatinya. Pikiran-pikiran negatif itu tak punya ruang lagi sekarang. Ruang tersebut sudah terisi dengan rasa manis si Tiramisu Cruz.
 
Manisnya Tiramisu Cruz, Bantu Manuela #BangkitDari Keterpurukan Pandemi
(Isi tiramisu yang menggoda, keju khas Italia dengan taburan bubuk kakao di atasnya. 
Foto: Dok. Manuela Cruz Angelina)

 
“Jadi merasa weekend pun sibuk urusin tiramisu dan pengirimannya juga. Jadi benar-benar ngerasa produktif dan bugar soalnya awal-awal WFH dan belum bikin tiramisu itu kan badan jadi jarang gerak ya, nah selama jualan tiramisu jadi bikin weekend benar-benar produktif dan aktif," ungkap wanita cantik ini.
 
"Jadi badan juga lebih sehat, otak juga segar. Lalu kalau banyak pesanannya, walaupun capek luar biasa tapi hati benar-benar senang karena dipercaya orang-orang untuk bikin tiramisu,” paparnya.
 
Dari sini, Manuela percaya bahwa apapun yang kita buat bisa membuahkan hasil, yang penting adalah kita melakukannya dengan sepenuh hati.
 
“Sebenarnya asal kita niat dan tulus ya mau jualan sesuatu tanpa nipu, ya pasti kita bisa aja ketemu sama pasarnya kok. Selama ini orang banyak yang suka alasan kalau dia tidak tahu mau jual apa, tapi mengeluh karena pemasukan selama pandemi berkurang," katanya.
 
"Padahal cukup mikir sesimpel apa yang lagi dia ingin banget makan, terus dibikin dan dijual, semua pasti dikasih rejekinya,” pesan Manuela.
 
Terus berkarya dan berusaha adalah salah satu langkah #BangkitDari kondisi keterpurukan dalam pandemi covid-19 untuk Jaga Indonesia.
 
#BangkitDari adalah gerakan yang digaungkan oleh Medcom.id tentang cerita mereka yang tetap berjuang di tengah pandemi covid-19.
 

(TIN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif