Ilustrasi (Foto: Travellers-autobarn.com)
Ilustrasi (Foto: Travellers-autobarn.com)

Trik Halau Kebosanan saat Mudik dengan Mobil

Rona tips mudik
Anda Nurlaila • 05 Juni 2019 09:03
Jakarta: Terjebak macet selama berjam-jam menuju kota tujuan adalah satu mimpi buruk bagi mereka yang melakukan perjalanan menggunakan mobil atau bus. Namun ada banyak cara mengatasi hal tersebut.
 
Dalam perjalanan panjang yang melelahkan, selain tidur ada beberapa hal yang dapat Anda kerjakan. Mengutip Wikihow, sejumlah bisa dipilih untuk mengubah kebosanan menjadi pengalaman menarik.
 
1. Melamun. Lihatlah ke luar jendela dan gunakan daya hayal untuk mencipta sebuah petualangan luar biasa atau kisah cinta memukau di kepala Anda. Hal lain yang dapat dilamunkan adalah memikirkan tujuan hidup dan merencanakan apa yang akan Anda lakukan untuk mencapainya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


2. Tetap bergerak dengan iringan musik favorit meski sambil duduk dan mengenakan sabuk pengaman. Jika mengemudi, konsentrasi pada kemudi. Anda dapat menari atau menggerakkan badan saat menunggu di persimpangan atau macet.
 
3. Cari hal-hal yang tidak biasa di jalan. Ceritakan pada teman agar mereka dapat mencatatnya. Anda juga dapat menggunakan aktivitas ini untuk menentukan arah dan menggunakannya pada perjalanan kembali.
 
4. Ambil gambar dan video perjalanan. Foto-foto pemandangan, diri sendiri dan rekan perjalanan bisa jadi subjek fotonya. Rekam perjalanan Anda dan ungkapkan bagaimana perjalanan sejauh ini. Kumpulkan foto-fotonya sebagai memorabilia perjalanan Anda.  Anda bahkan dapat mulai membuat scrapbook di mobil!. Rangkai cerita perjalanan dengan aplikasi pada kamera ponsel.
 
5. Berdiskusi dengan teman dengan topik percakapan menarik yang memicu perdebatan. Tapi ingat, debat itu hanyalah permainan agar perjalanan kian menyenangkan. Pilih topik lucu dan ringan dan hindari yang berat dan rumit untuk membuat semua orang bersemangat.
 
6. Mainkan permainan kata yang menghibur dan kompetitif. Di antaranya permainan mengeja kata atau menggunakan kata-kata bersajak dengan cepat.
 
7. Buat penampilan atau permainan dramatis, seperti membaca buku dengan suara keras atau minta setiap orang memerankan karakter tertentu dalam buku atau video. Pengemudi tidak boleh ikut serta dalam permainan.
 
8. Saling mengenal satu sama lain. Jika bepergian dengan orang yang baru saja dikenal, saling ajukan pertanyaan. Bilsa bersama teman, Anda dapat memainkan permainan jujur atau dusta. Anda membuat sebuah cerita, dan lainnya menebak pernyataan mana yang benar dan mana yang bohong.
 
9. Menghitung hal-hal yang ada di sekeliling. Perhatikan di sekeliling Anda selama berkendara. Anda dapat menghitung mobil dengan warna tertentu, orang di jalan, burung-burung, binatang, toko atau bangunan berlantai tertentu, plat mobil dari kota Anda atau kota tujuan.
 
 
 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif