Wishnutama Kusbandrio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif periode 2019-2024. (Foto: Dok. MI/Ramdani)
Wishnutama Kusbandrio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif periode 2019-2024. (Foto: Dok. MI/Ramdani)

Wishnutama Tiba di Kementerian Pariwisata

Rona Menparekraf
Sunnaholomi Halakrispen • 23 Oktober 2019 14:06
Jakarta: Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan susunan kabinet yang berisi 34 menteri dalam Kabinet Indonesia Maju. Salah satunya, Wishnutama Kusbandrio sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif periode 2019-2024.
 
Wishnu tiba di Gedung Sapta Pesona sekitar pukul 13.00 WIB dan disambut oleh pejabat tinggi Kementerian Pariwisata di depan pintu masuk kementerian. Senyuman hangat pun terpancar dari wajah Menpar baru itu.
 
Ia mengenakan peci hitam dan kemeja putih dilengkapi dengan dasi berwarna merah tua. Kemeja dilapisi jas berwarna hitam dengan celana berwarna senada.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pendiri Stasiun Televisi News and Entertainment Television atau NET TV itu hadir setelah dilantik Jokowi pagi tadi. Wishnu juga sudah menjalankan serah terima jabatan.
 
Wishnutama Tiba di Kementerian Pariwisata
Wishnutama tiba di Gedung Kemenpar (Foto: Krispen/Medcom.id)
 
Wishnu akan menggantikan posisi Arief Yahya. Sementara nama pada kementerian ini diubah oleh Jokowi, yang selama lima tahun lalu hanya mengurus masalah pariwisata.
 
Pada kementerian yang dibawahi Wishnutama ini, Jokowi berharap Kemenpar dapat membangun 10 destinasi wisata baru dan membangun industri kreatif. Sementara itu, Presiden mewanti-wanti para menteri Kabinet Indonesia Maju untuk tidak terlibat dalam kasus korupsi.
 
"Saya minta jangan ada yang korupsi. Ciptakan sistem yang menutup celah korupsi" tegas Jokowi di Istana Merdeka, Rabu, 23 Oktober 2019.
 
Jokowi mengingatkan menteri-menteri tidak membuat visi dan misi sendiri. Dia menegaskan visi misi menteri harus sesuai dengan presiden dan wakil presiden.
 
Presiden juga meminta para menteri bekerja cepat, keras, dan produktif. Menteri juga diminta tak terjebak rutinitas monoton.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif