Penyatuan semua elemen alam disajikan Gunung Kirkjufell di semenanjung Snaefellsnes.(Foto: CNN Travel)
Penyatuan semua elemen alam disajikan Gunung Kirkjufell di semenanjung Snaefellsnes.(Foto: CNN Travel)

Sambut Maret dengan Berlibur di Lima Destinasi Wisata Ini

Rona wisata tips wisata
Sunnaholomi Halakrispen • 03 Maret 2019 06:15
Memasuki bulan Maret, ada beberapa destinasi wisata yang patut Anda sambangi. Mulai dari bersepeda di kota multikultural di Buenos Aires, hingga menyambangi salah satu gunung paling ikonik di dunia.
 
Jakarta:
Maret menjadi awal cuaca yang lebih kondusif di seluruh dunia. Sebab pada bulan ini belahan bumi utara memasuki musim semi dan belahan bumi selatan memasuki musim gugur.
 
Pada kondisi seperti ini pula, ada banyak festival dan perayaan yang digelar di berbagai penjuru dunia. Bukan hanya itu, ada juga banyak destinasi yang menyenangkan untuk dikunjungi tanpa menunggu liburan musim semi. Berikut lima destinasi wisata yang cocok disambangi pada Maret ini:

1. Buenos Aires

Di Buenos Aires baru saja memasuki musim gugur. Anda dapat mengharapkan hari yang hangat dan malam yang dingin dengan rata-rata suhu berkisar 26 derajat celcius dan terendah 18 derajat celcius.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sambut Maret dengan Berlibur di Lima Destinasi Wisata Ini
Lingkungan La Boca yang berwarna-warni adalah salah satu sajian dari Buenos Aires yang populer. (Foto: CNN Travel)
 
Cuaca saat itu cukup menyenangkan untuk berjalan-jalan atau bersepeda di sekitar kota multikultural nan penuh warna ini.

2. Chicago

Musim semi mengudara dan ada banyak festival di Chicago. Anda bisa datang ke pertunjukan penuh talenta, atau mengunjungi pusat makanan seperti di Greater Chicago Food Depository pada awal pekan ini.
 

Sambut Maret dengan Berlibur di Lima Destinasi Wisata Ini
Sungai Chicago yang menghijau menjadi destinasi tepat untuk merayakan Hari St. Patrick. (Foto: CNN Travel)
 
Kemudian, pada 22 dan 23 Maret, di The Good Food Festival ada konferensi makanan lokal. Di situ akan ada juga lebih dari 150 peserta pameran makanan, bir, dan anggur. Serta demo memasak dari para koki papan atas.

3. Filipina

Maret adalah waktu yang sangat populer untuk bepergian ke seluruh kepulauan di Filipina. Terutama, selama Pekan Suci atau sebelum Paskah yang berlangsung pada 21 April 2019.
 
Namun, jika Anda memutuskan untuk berkunjung selama Pekan Suci, butuh persiapan uang yang lebih banyak. Sebab harga cenderung meroket dan akomodasi terbatas di negara yang mayoritas penduduknya beragama Katolik ini.
 
Sambut Maret dengan Berlibur di Lima Destinasi Wisata Ini
Boracay, sebuah pulau di Filipina tengah, yang terkenal akan resort-resort-nya, terumbu karang, pantai-pantai yang masih natural, serta lautan biru kehijauan yang jernih. (Foto: CNN Travel)
 
Filipina terdiri dari lebih dari 7 ribu pulau, dan menjadikannya tujuan yang sangat baik untuk menjelajahi pantai. Beberapa pantai favorit, di antaranya Pulau Bantayan Cebu, Boracay, Aklan, dan El Nido Palawan.

4. Savannah

Jika Anda mencari kota yang lebih hangat untuk merayakan Hari St. Patrick yang mencapai usia 70-an pada Maret ini, datanglah ke Savannah, Georgia. Parade Savannah merupakan yang terbesar kedua di Amerika Serikat dan terbesar ketiga di dunia. Perayaan tak berpatok pada 17 Maret, akan tetapi dimulai pada awal bulan.
 
Sambut Maret dengan Berlibur di Lima Destinasi Wisata Ini
Pulau Tybee adalah tempat liburan terdekat yang nyaman untuk keluarga. (Foto: CNN Travel)
 
Parade ini bebas alkohol, tetapi Anda tidak akan kesulitan menemukan pub atau bar yang dipenuhi oleh pengunjung. Anda juga bisa ke Pulau Tybee, yang merupakan pulau terdekat dari Savannah. Itu jika Anda menginginkan alternatif tempat wisata yang lebih tenang.

5. Islandia

Islandia telah menjadi tujuan yang jauh lebih terjangkau dalam beberapa tahun terakhir. Maret termasuk dalam waktu di luar musim liburan yang bisa membuat perjalanan Anda lebih murah jika ke Islandia.
 
Reykjavik, ibu kota Islandia dan termasuk kota terpadat, mungkin tidak tampak seperti tempat terbaik untuk melihat aurora borealis. Tetapi jika Anda berada di kota itu dan tanpa kendaraan, masih ada beberapa tempat untuk menghindari polusi cahaya. Tempat tersebut di antaranya Mercusuar Grotta, Taman Hljomskalagardur, dan Perlan.
 
Sambut Maret dengan Berlibur di Lima Destinasi Wisata Ini
Selain Gunung Kirkjufell, pemandian air panas Blue Lagoon adalah salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi di Islandia. (Foto: CNN Travel)
 
Reykjavik Excursions menyediakan beragam lampu, taman nasional, dan pilihan wisata alam dengan bus yang sering berangkat dari pusat kota Reykjavik. Jika Anda ingin menjelajah lebih mandiri, sewalah mobil dan lakukan tur Lingkaran Emas.
 
Anda juga bisa ke Gunung Kirkjufell di Islandia Barat. Salah satu gunung paling ikonik di dunia dan yang paling banyak menjadi tempat instagramable di Islandia.
 
Menjajal Wisata Ekstrem di Rampi Luwu Utara

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif