Indonesia Coffee & People Festival 2020 diselenggarakan di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada 13-15 Februari (Foto:Dok)
Indonesia Coffee & People Festival 2020 diselenggarakan di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada 13-15 Februari (Foto:Dok)

Indonesia Coffee & People Festival 2020, Lebih dari Sekadar Festival Kopi

Rona Indonesia Coffee People
Rosa Anggreati • 11 Februari 2020 19:00
Jakarta: Kopi tak lagi sekadar minuman yang identik diminum kalangan tua. Kini, kopi menjadi bagian dari gaya hidup anak muda terutama di kota besar.
 
Dalam beberapa tahun terakhir, tren minum kopi semakin marak ditandai dengan menjamurnya kedai kopi. Melihat fenomena ini, Indonesia Coffee People menyelenggarakan sebuah ajang yang diberi nama Indonesia Coffee & People Festival 2020.
 
Lebih dari sekadar menggelar festival kopi, Indonesia Coffee People terlahir atas rumusan masalah sederhana yaitu mengimbangi maraknya festival kopi dengan muatan ilmu pengetahuan dan gagasan kreatif mengenai keberlangsungan industri kopi dan komunitasnya yang terbalut dalam sektor ekonomi kreatif. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami berasal dari perkumpulan pegiat industri kopi di Jakarta yang memiliki keresahaan bersama akan masa depan kopi Indonesia ke depannya sehingga memutuskan untuk berkomunitas dan sepakat menyelenggarakan festival kopi yang berbeda dari festival kopi lain," kata Radiv Annaba selaku Event Director Indonesia Coffee People. 
 
Indonesia Coffee People menggarisbawahi tentang keberlanjutan dan dampak penyelenggaraan festival kopi bagi masyarakat dan pelaku industrinya pada masa mendatang.
 
"Untuk mencapai tujuan kebermanfaatan terhadap masyarakat tersebut, kami mengemas Indonesia Coffee & People Festival 2020 dengan beragam acara yang edukatif dan sinergis," tutur Radiv. 
 
Indonesia Coffee & People Festival 2020, Lebih dari Sekadar Festival Kopi
 
Beberapa acara yang menjadi tumpuan utama dalam Indonesia Coffee & People Festival 2020 adalah Women in Coffee Forum, Indonesia Coffee Farmers and Roasters Forum, Workshop, Coffee Lectures (membahas isu sustainability dalam industri kopi), coffee competition, musik, seni, dan hiburan lainnya. 
 
Indonesia Coffee & People Festival 2020 juga memiliki visi untuk melakukan desentralisasi perkembangan industri kopi dengan mengundang banyak pegiat kopi dari berbagai daerah di Indonesia untuk bersama-sama memikirkan dan membuat resolusi bersama untuk jalan kopi Indonesia pada masa yang akan datang. 
 
Indonesia Coffee & People Festival 2020, Lebih dari Sekadar Festival Kopi
 
"Kami berkomitmen untuk meneruskan hasil dari forum-forum di festival kami kepada para stakeholders yang berkaitan dengan perkembangan industri kopi," ucap Radiv. 
 
Melihat manfaatnya yang besar, Anda harus datang ke Indonesia Coffee & People Festival 2020 yang diselenggarakan di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada 13-15 Februari. See you there!
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif