Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Wishnutama Kusubandio. (Foto: Wahyu Putro/Antara)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Wishnutama Kusubandio. (Foto: Wahyu Putro/Antara)

Mimpi Besar Menparekraf untuk Pariwisata Indonesia

Rona pariwisata Menparekraf
Sunnaholomi Halakrispen • 06 November 2019 11:00
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Wishnutama Kusubandio, mengungkapkan mimpi besar timnya untuk lima tahun mendatang. Dua mimpinya itu berkaitan dengan ekonomi kreatif dan pariwisata.
 
"Meningkatkan tingkatan sektor pariwisata sebagai penghasil devisa dari nomor dua menjadi nomor satu di Indonesia. Ini perlu tahapan," ujar Wishnutama di M-Bloc Space, Jakarta Selatan.
 
Salah satu Menteri dalam Kabinet Indonesia Maju ini menyatakan, seiring dengan upaya mewujudkan mimpi tersebut, ke depannya, pariwisata akan lebih bermanfaat. Begitu juga hasil pada saat kreativitas itu dikembangkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mimpi kedua, yakni menjadikan ekonomi kreatif Indonesia unggul di Asia Tenggara. Tama, sapaannya, menyatakan hal ini mengacu pada permintaan dan harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
 
"Apalagi jika kita mengaitkan investasi. Ini juga justru akan menjadi momentum, produk ekonomi kreatif kita bisa menjadi yang terbaik di Asia Tenggara, bahkan dunia," paparnya.
 
Menurutnya, pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) bisa menjadi sustainable source atau sumber kesejahteraan yang tak akan habis. Sebab, Parekraf menjadi core negara ini untuk mempunyai masa depan yang luar biasa.
 
Lebih lanjut, ia memaparkan bahwa antara pariwisata dan ekonomi kreatif sangat layak disatukan. Karena, keduanya saling berkaitan atau berhubungan.
 
"Begitu juga sebaliknya dari dua arah akan saling menguntungkan. Tidak ada less, justru saling mendukung dan memperkuat satu sama lain," jelasnya.
 
Untuk mencapai mimpi tersebut, kata Tama, ia siap dan perlahan melakukan koordinasi dengan kementerian terkait. Agar nantinya, bisa memudahkan pencapaian target. Termasuk dalam meningkatkan kunjungan wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif