Membedah Pesona Bumi Borneo di Festival Kuliner Serpong 2018

Raka Lestari 14 September 2018 12:47 WIB
kuliner nusantara
Membedah Pesona Bumi Borneo di Festival Kuliner Serpong 2018
Berangkat dari kekayaan kuliner dan budaya Kalimantan, Summarecon Mal Serpong mengadakan Festival Kuliner Serpong 2018 dengan tema kuliner dan dekorasi khas Kalimantan. (Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)
Jakarta: Pulau Kalimantan merupakan salah satu pulau eksotis yang ada di Indonesia. Kalimantan sendiri terkenal akan keindahan alam dan budayanya yang masih cukup kental. 

Namun selain terkenal akan keindahan alam dan budaya, Kalimantan juga terkenal dengan aneka ragam masakan khas yang ditawarkan di sana. 

Salah satu kuliner yang terkenal dari Kalimantan adalah Soto Banjar, Sate Kuah Pontianak, Rujak Idola Singkawang, dan masih banyak lagi. 


Berangkat dari kekayaan kuliner dan budaya Kalimantan, Summarecon Mal Serpong mengadakan Festival Kuliner Serpong 2018 dengan tema kuliner dan dekorasi khas Kalimantan. Acara tersebut sudah digelar sejak 16 Agustus dan akan berakhir pada 16 September mendatang. 

(Berangkat dari kekayaan kuliner dan budaya Kalimantan, Summarecon Mal Serpong mengadakan Festival Kuliner Serpong 2018 dengan tema kuliner dan dekorasi khas Kalimantan. Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)

(Baca juga: Mencicipi Gurihnya Nasi Kuning Banjar)

"Menghadirkan hal yang berbeda, Festival Kuliner Serpong tahun ini mengadakan program bertajuk Semangat Makanan Nasional Indonesia sebagai bentuk kontribusi dan dukungan Summarecon Mal Serpong terhadap Kementerian Pariwisata Republik Indonesia," ujar Willy Effendy selaku Center Director Summarecon Mal Serpong. 

"Program ini bertujuan untuk memperkenalkan lima jenis makanan khas Nusantara sebagai ikon kuliner Indonesia, yaitu Soto, Rendang, Nasi Goreng dan Gado-gado," tambah Willy lagi.

Dilengkapi dengan balutan dekorasi khas Kalimantan, area parkir Summarecon Mal Serpong menjadi lokasi yang menyajikan beragam kuliner terbaik dari Pulau Kalimantan hingga masakan Nusantara bagi para pengunjung agar bisa mengeksplorasi dan mengenal lebih jauh tentang kebudayaan dan tradisi dari pulau terbesar di Indonesia ini. 

"Kenikmatan berbagai macam santapan khas tersebut akan dibuktikan di Festival Kuliner Serpong 2018. Kami berharap event-event yang kami sajikan tidak hanya menghibur, namun juga memberikan tambahan wawasan dan kepedulian untuk turut melestarikan kebudayaan nasional, tidak hanya melalu kekayaan kuliner namun juga dengan memperkenalkan ragam budaya seni tradisional daerah," tutup Willy. 





(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id