Kegiatan ngemil bukan hal yang baru untuk masyarakat Indonesia. (Foto: Ist)
Kegiatan ngemil bukan hal yang baru untuk masyarakat Indonesia. (Foto: Ist)

Penelitian: Orang Indonesia Dominan Ngemil Dibanding Makan Berat

Rona camilan
Sunnaholomi Halakrispen • 03 Desember 2019 19:49
Jakarta: Lembaga survei The Harris Poll bersama Mondelez International melakukan survei The State of Snacking pada tanggal 16 hingga 27 September 2019. Salah satu hasilnya, orang Indonesia dominan ngemil dibandingkan makan makanan berat.
 
Hampir tiga kali sehari, dibanding 2,5 kali makanan berat sehari. Sebanyak 75 persen responden mengatakan bahwa makanan ringan yang gampang dikonsumsi di sela-sela aktivitas mereka Iebih cocok dengan gaya hidup saat ini.
 
"Tiga dari empat orang Indonesia memilih camilan yang praktis jauh lebih cocok dengan gaya hidup sekarang, dibandingkan makanan berat," ujar Sachin Prasad selaku President Director Mondelez Indonesia, di Kembang Goela, Jakarta Selatan, Selasa, 3 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada survei yang melibatkan 6.068 partisipan dengan rentan umur 18 tahun ke atas. Terdapat 12 pasar dan salah satunya ialah di Indonesia. Hasilnya, Indonesia lebih besar terkait kegiatan ngemil.
 
Kemudian, sebanyak 77 persen Iebih memilih mengonsumsi makanan ringan Iebih sering di sepanjang hari, daripada sesekali mengonsumsi makanan berat.
 
"Orang Indonesia lebih tinggi 18 persen dari rata-rata global, memilih mengonsumsi makanan ringan di sepanjang hari, daripada makanan berat, Bahkan 53 persen mengatakan tidak memiliki waktu lagi untuk makanan berat," paparnya.
 
Secara pola sosiologi masyarakat Indonesia, kegiatan ngemil bukan hal yang baru untuk masyarakat Indonesia. Fakta ini disampaikan oleh Dr. Erna Ermawati Chotim, M.Si. selaku sosiolog sekaligus dosen.
 
"Camilan bukan suatu yang baru, bahkan sudah bagian dari kultur di Indonesia. Ada camilan khas daerah atau etnis, dan jaman sekarang bagian dari transformasi, karena lebih produktif," jelas Erna.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif