Jadi chef sesaat untuk membuat sushi dan salad serta kopi yang nikmati. Resto ini mengadopsi DIY untuk makanan Anda sendiri. (Foto: Dok. Medcom.id/Yatin Suleha)
Jadi chef sesaat untuk membuat sushi dan salad serta kopi yang nikmati. Resto ini mengadopsi DIY untuk makanan Anda sendiri. (Foto: Dok. Medcom.id/Yatin Suleha)

Kreasikan Sushi dan Salad Sesuai Selera

Rona kuliner
Yatin Suleha • 14 November 2019 15:36
Jakarta: Bayangkan jika isi sushi dan salad Anda bisa disesuaikan dengan apa pun yang Anda suka. Abon, rendang, bahkan sampai jeruk bali. Bingung? Ya, sushi dan salad saat ini sudah bisa dibilang tak hanya biasa seperti yang kita sudah kenal. Tapi lebih luas dan bisa jadi Anda adalah si pencipta makanan Anda sendiri.
 
Fusion kuliner terus berkembang, dan perkembangannya juga sangat luas. Salah satu yang mengadopsi hal tersebut adalah Maki-San, sebuah tempat DIY sushi dan salad.
 
Resto ini adalah restoran Jepang asal Singapura pertama di Asia yang membebaskan pengunjungnya untuk membuat sushi dan salad sesuai keinginan para pengunjung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Membuka cabang pertamanya di Plaza Indonesia, lantai lower ground pada Rabu, 13 November 2019, tempat ini mengusung konsep yang berbeda dengan restoran Jepang lainnya yang sudah ada.
 
Kreasikan Sushi dan Salad Sesuai Selera
(Layar sentuh yang menyajikan aneka pilihan bahan yang bisa Anda ciptakan untuk makanan Anda sendiri. Foto: Dok. Medcom.id/Yatin Suleha)

Berawal dari program televisi

Awal resto ini berdiri yaitu terinspirasi oleh salah satu episode dari program televisi asal Amerika yang membicarakan tentang sushi yang dapat dibuat sesuai keinginan.
 
Kemudian Maki-San melakukan riset tentang hal tersebut dan menemukan bahwa belum pernah ada restoran sushi yang dapat membuat pesanan sesuai keinginan pengunjung.
 
Dan benar saja, kala Anda sampai di bagian depannya, Anda akan diarahkan ke layar sentuh di bagian depan dengan dibantu oleh waiters yang ada.
 
Ada lebih dari 100 macam yang tersedia, dan jika Anda punya beragam ide yang sesuai dengan kesukaan Anda bisa disandingkan bersama dalam satu wadah. Bisa jadi enak atau malah enak banget? Itu tergantung dari racikan yang Anda buat.
 
Kreasikan Sushi dan Salad Sesuai Selera
(Tinggal menikmati pilihan Anda sushi, salad dan kopi yang juga nikmat. Foto: Dok. Medcom.id/Yatin Suleha)
 
Seperti salah satu pengunjung yang sempat hadir yaitu Riri. Ia puas dengan hasil campuran yang dibuat, yaitu sushi yang berisi alpukat, salmon, abon, irisan wortel, dibungkus nori (lembaran rumput laut) dan saus wijen dengan sentuhan akhir digoreng. "Cakep banget deh ini racikan aku, enak sekali. Jadi berasa kayak chef gitu," ungkapnya di saat yang sama.
 
Alvin Wong, selaku Direktur/Partner Maki-San mengatakan, "Kami selalu ingin melakukan ekspansi di Asia Tenggara dan Indonesia merupakan salah satu target pasar yang potensial untuk Maki-San. Bermitra dengan Grup Maspion, kami berharap bahwa Maki-San dapat diterima dengan baik oleh para penikmat sushi dan salad di Jakarta."
 
"Kami juga menyediakan kue dengan bentuk yang lucu, teh, dan kopi dengan sentuhan Jepang untuk melengkapi pengalaman makan pengunjung Maki-San,” papar Alvin lagi.
 
Jadi sudah tidak perlu lagi ke Singapura untuk menikmati aneka sushi dan salad ini, karena Anda bisa dimanjakan dengan hasil kreasi yang Anda buat sendiri.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif