Pada kesempatan tersebut, Journey mengangkat tema I Love Jakarta. Meski idenya sederhana, paling tidak tema tersebut menggambarkan bahwa Jakarta masih punya pesona.
"Pasti kami senang dengan penghargaan ini dan berharap menjadi motivasi buat kami ke depannya untuk bisa membuat tema lebih baik lagi. Melalui media televisi ini kami harus memberikan pengetahuan tentang Indonesia bahwa negeri ini memiliki sesuatu yang besar, dan kita harus bangga," ujar Edi Prasetyo, Produser Journey Metro TV kepada Medcom.id.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
.jpg)
(Journey Metro TV Sabet Juara 2 pada APWI 2019. Foto: Dok. Medcom.id/A. Firdaus)
Edi juga menjelaskan alasan memilih tema I Love Indonesia untuk didaftarkan ke APWI 2019. Seperti diketahui, tak seperti tema Journey lainnya, I Love Jakarta tak menguras banyak waktu dalam proses syutingnya.
"Kami membuatnya dengan sangat singkat dan idenya sederhana. Dan diawali dari pengalaman sendiri di mana Jakarta saat ini kondisinya lagi carut marut, tapi masih ada satu yang kita bisa banggakan yaitu transportasi publiknya, kemudian trotoarnya, dan sarana olahraganya. Jadi kita liputan tidak terlalu jauh di sekitar jalan Sudirman dan Thamrin saja, dan tema ini juga memperlihatkan ada secercah harapan untuk Jakarta. Makanya kami kasih judul I Love Jakarta," jelas Edi.
Di kategori media televisi, program Journey behasil menyisihkan beberapa nominator lainnya, seperti program Inside Indonesia (CNN Indonesia), Jalan-jalan (Kompas TV), dan Destinasi (Liputan 6). Sementara juara 1 diraih oleh Inews TV dengan tema Menyusuri Jejak Kolonial ala Milenial.
.jpg)
(Di kategori media televisi, program Journey behasil menyisihkan beberapa nominator lainnya, seperti program Inside Indonesia (CNN Indonesia), Jalan-jalan (Kompas TV), dan Destinasi (Liputan 6). Foto: Dok. Medcom.id/A. Firdaus)
Program APWI 2019 mengusung tema Millenials Tourism. Sementara pendaftaran sudah dibuka sejak Maret 2019 dan sudah menampung 429 karya peserta.
Selain kategori Media Televisi, APWI 2019 juga memberikan penghargaan ke beberapa kategori. Seperti kategori Blogger, Media Online, Media Cetak Koran, Media Cetak Majalah. Di samping itu juga ada Kategori Khusus Destinasi Prioritas dan Best of The Best.
Pada tahun ini, total Kementerian Pariwisata dan sponsor mengeluarkan hadiah sebesar Rp500 juta, di mana juara terbesar diraih untuk kategori Best of the Best dengan hadiah Rp100 juta.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News(TIN)