President Director of Bintang Toedjoe, Simon Jonatan--Medcom.id/K. Yudha Wirakusuma.
President Director of Bintang Toedjoe, Simon Jonatan--Medcom.id/K. Yudha Wirakusuma.

Taman Herbal di Deltamas Bakal Diresmikan Tahun Depan

Rona wisata obat herbal
K. Yudha Wirakusuma • 09 Agustus 2019 16:14
Pengunjung taman herbal bakal mendapatkan pengetahuan dan belajar produksi obat herbal Bintang Toedjoe langsung bersama ahlinya.
 

Jakarta: PT Bintang Toedjoe tengah membangun pabrik yang bakal dilengkapi dengan destinasi wisata taman herbal. Pabrik dan Taman herbal yang berkonsep go green ini terletak di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.
 
"Rencananya akan diresmikan Februari 2020 dan terbuka untuk umum. Melihat cara-cara pembuatan produk-produk yang berkualitas dari PT Bintang Toedjoe," kata President Director of Bintang Toedjoe, Simon Jonatan saat berkunjung ke Kantor Media Group, Kedoya, Jakarta Barat, Jumat, 9 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di lokasi taman herbal bakal ada ratusan jenis tanaman herbal. Pengunjung bakal mendapatkan pengetahuan dan belajar produksi obat herbal Bintang Toedjoe langsung bersama ahlinya.
 
Di taman herbal itu pengunjung bisa mengetahui soal kegunaan tanaman herbal hingga membuat produk tradisional.  Selain itu bisa juga berfoto-foto. "Jadi instagramable juga," ucapnya.
 
Taman Herbal di Deltamas Bakal Diresmikan Tahun Depan
President Director of Bintang Toedjoe, Simon Jonatan saat berkunjung ke Media Group--Medcom.id/K. Yudha Wirakusuma.
 
Dia memastikan pekerja pabrik tidak akan terganggu dengan aktivitas pengunjung di taman herbal. Sebab, sudah didesain dari awal agar aktivitas pabrik dan taman herbal tak saling mengganggu. "Jadi 4 ha lahan dibangun pabrik. Sementara 3 ha dibangun taman herbal. Sementara luas total 10 ha," ucapnya.
 
Tanaman herbal juga membutuhkan perawatan. Sehingga rencananya mengelola taman herbal akan direkrut dari masyarakat sekitar.
 

 
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif