Monumen Nasional (Monas) menjadi ikon Jakarta (Foto:Shutterstock)
Monumen Nasional (Monas) menjadi ikon Jakarta (Foto:Shutterstock)

Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Jakarta

Rona kalbe nutritionals
Anggi Tondi Martaon • 25 Februari 2019 07:00
Jakarta: Berwisata tak selalu menguras banyak biaya. Jika Anda butuh relaksasi tapi dana terbatas, ada banyak tempat wisata di Jakarta yang murah.
 
Berikut ini, sejumlah tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Jakarta.
 
1. Taman Marga Satwa Ragunan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Jakarta

(Foto: Shutterstock)
 
Taman Marga Satwa Ragunan atau Kebun Binatang Ragunan merupakan taman margasatwa pertama di Indonesia dengan koleksi 295 spesies binatang. Kebun binatang yang berada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, itu mudah diakses baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Tiket masuknya pun terjangkau. Untuk dewasa Rp4 ribu per orang, anak Rp3 ribu per orang.
 
2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
 
Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Jakarta

(Foto: Shutterstock)
 
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang berdiri di atas lahan seluas 150 hektare merupakan miniatur Indonesia. Ragam budaya Tanah Air disuguhkan di sana. Ada anjungan daerah, bangunan keagamaan, sarana rekreasi, taman, museum, dan teater. Tiket masuk per orang (3 tahun dikenakan biaya) sebesar Rp20 ribu. 
 
3. Kota Tua
 
Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Jakarta

(Foto: Shutterstock)
 
Kawasan yang semula bernama Batavia Lama (Oud Batavia) ini merupakan pusat perdagangan di Benua Asia pada abad 16. Saat ini, Kota Tua telah berubah menjadi destinasi wisata di Ibu Kota.
 
Ada apa saja di Kota Tua? Pengunjung dapat mengunjungi Museum Bank Indonesia, Museum Wayang, Museum Fatahillah, Museum Seni Rupa dan Keramik, Pelabuhan Sunda Kelapa, Toko Merah, Tugu Jam Kota Tua Jakarta, Cafe Batavia, Gedung Arsip Nasional, dan Gedung Chandranaya. Tiket masuk ke museum mulai dari Rp5 ribu untuk dewasa.
 
4. Taman Impian Jaya Ancol 
 
Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Jakarta
(Foto: Shutterstock)
 
Kawasan hiburan yang dikelola oleh PT Taman Impian Jaya Ancol itu memiliki berbagai sarana yang seru, di antaranya Dunia Fantasi (Dufan), Atlantis Water Adventure, Sea World. 
 
Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dengan bentangan pasir putih di pantai yang eksotis, yaitu di Pantai Timur Ancol, Dermaga Hati, dan Pantai Lagoon. Harga tiket masuk gerbang Ancol per orang Rp25 ribu.
 
5. Monumen Nasional (Monas)
 
Monumen Nasional (Monas) menjadi simbol Ibu Kota Jakarta, sehingga pelesir di Jakarta tak lengkap tanpa berkunjung ke sana. Pengunjung dapat menikmati sensai menyaksikan keindahan Kota Jakarta. Tiket masuk Monas untuk dewasa Rp5 ribu per orang, anak Rp2 ribu per orang, dan pelajar Rp3 ribu per orang. Jika ingin naik ke pelataran puncak Monas dikenakan biaya untuk dewasa Rp10 ribu per orang, anak Rp2 ribu per orang, dan pelajar Rp5 ribu per orang.
 
Agar perjalanan wisata Anda makin asyik, sempatkan membawa air minum dan makanan untuk mengatasi haus dan lapar di tengah perjalanan. Sediakan dalam tas Anda, Fitchips untuk camilan pengganjal lapar.
 
Fitchips merupakan camilan sehat tanpa MSG. Walau masuk kategori makanan sehat, Fitchips memiliki rasa yang enak. Varian rasa yang bisa dipilih yaitu honey BBQ, seaweed, serta cheese & herbs.
 
Fitchips dibuat tanpa penguat rasa/MSG, pengawet, pewarna dan pemanis buatan (4P). Rasa asin pada Fitchips didapat dari garam yang juga berfungsi sebagai pengawet alami. 
 
Tak perlu takut gemuk karena Fitchips terbuat dari multigrain atau biji-bijian dan kaya serat, seperti oat, quinoa, whole wheat (gandum utuh), dan jagung. Multigrain merupakan sumber serat yang baik untuk memelihara kesehatan jantung.

 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif