Berswafoto di Gunung Putri Lembang juga menjadi salah satu kegiatan pilihan yang dilakukan wisatawan (Foto: Antara/Raisan Al Farisi)
Berswafoto di Gunung Putri Lembang juga menjadi salah satu kegiatan pilihan yang dilakukan wisatawan (Foto: Antara/Raisan Al Farisi)

Tempat Wisata di Lembang Bandung

Rona kota bandung wisata jawa barat
Dhaifurrakhman Abas • 08 Mei 2019 13:47
Bandung tak ada habis menyajikan sebuah tempat wisata. Terutama wisata alam, sehingga banyak para wisatawan yang menjadikan Kota Bandung sebagai destinasi utama ketika sedang berlibur.
 

Jakarta: Berwisata di Kota Bandung boleh dikata tak ada matinya. Wajar saja, Bandung terkenal dengan panorama alamnya yang indah.
 
Bahkan keindahan negeri Pasundan disebut sebagai salah satu yang terindah di dunia. Budayawan Martinus Antonius Weselinus Brouwer atau dikenal dengan M.A.W Brouwer pernah bergumam atas keindahan kota itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum," ujar M.A.W Brouwer.
 
Omong-omong soal keindahan, Bandung juga bisa Anda temukan keindahannya di Kawasan Lembang. Wilayah berudara sejuk ini menyimpan keindahan alam tersembunyi yang memukau. Berikut tiga tempat wisata di Lembang yang perlu Anda kunjungi:

1. Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat terbentang di atas lanskap yang indah. Sesuai namanya, Curug Tilu Leuwi Opat, merupakan tempat yang membawa para pengunjungnya menyaksikan tiga curug dan empat sungai.
 
Tempat Wisata di Lembang Bandung
Foto: @curugtiluleuwiopat
 
Bukan hanya keindahan alam saja, Curug Tilu Leuwi Opat menawarkan serangkaian permainan yang bakal memacu adrenalin para pengunjungnya. Sebab di sini Anda bisa menikmati permainan yang bikin jantung berpacu kencang seperti body rafting, elvis bridge, flying fox, dan sebagainya.
 
Nah, bagi Anda yang hobi camping, ada kabar gembira. Sebabnya, Anda bisa ,menikmati pemandangan asri dengan mendirikan tenda di area camping ground yang sudah disediakan. Untuk menuju Curug Tilu Leuwi Opat juiga tidak susah. Hanya 26 menit dari Lembang.

2. Gunung Putri Lembang

Selain menikmati pemandangan alam yang memukau, Anda juga bisa menikmati sejarah tempat Anda berpijak. Ya, ini adalah tempat wisata Gunung Putri.
 
Tempat Wisata di Lembang Bandung
Foto: @masjoko_aerial
 
Merupakan salah satu nama gunung yang indah di Jayagiri, Lembang, Gunung Putri. Cocok bagi Anda yang ingin bermeditasi dan memelajari sejarah lokasi tersebut. Sebab, di sini ada sebuah benteng peninggalan Belanda.
 
Benteng terbengkalai ini sudah berusia lebih dari seratus tahun. Diperkirakan dibangun saat masa perang dunia pertama, yaitu sekitar tahun 1913-1917.

3. Taman Lembah Dewata

Bagi Anda yang menyukai pemandangan yang memesona, tak salah jika Anda mengunjungi Taman Lembah Dewata. Sebab, tempat wisata yang berada di Jalan Tangkuban Perahu, Cibogo, Lembang ini dikelilingi area pegunungan.
 
Tempat Wisata di Lembang Bandung
Foto: @taman.lembah.dewata
 
Lokasi ini juga menyediakan tempat berekreasi untuk keluarga. Misalnya saja Ganesha H Equestrian yang digunakan sebagai area berkuda yang diimpor dari Australia dan Denmark.
 
Journey to Garut

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif