Makan apel setiap hari dapat menurunkan kolesterol. (Foto: Shutterstock)
Makan apel setiap hari dapat menurunkan kolesterol. (Foto: Shutterstock)

Kolesterol Turun dengan Makan Apel Setiap Pagi

Rona kalbe nutritionals
Gervin Nathaniel Purba • 12 Juni 2019 11:01
Jakarta: Apel menjadi salah satu buah favorit bagi sebagian orang. Selain rasanya yang enak, apel sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol.
 
Bagi penderita kolesterol, makan apel setiap hari dapat menurunkan kolesterol. Para peneliti menganjurkan untuk mengonsumsi apel saat sarapan. 
 
Dilansir Timesnownews.com, apel mengandung 0 mg kolesterol dan baik dimasukkan dalam menu sarapan bagi penderita kolesterol tinggi. Apel mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) sebesar 10 persen dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) sebesar 10 persen. Penelitian juga telah membuktikan bahwa pektin dan polifenol yang ada pada apel menyebabkan perubahan kolesterol ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi lain, apel mengandung 52 kalori per 100 gram buah dan bisa sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Apel juga menjadi camilan yang enak di sela waktu makan. Apel tidak mengandung lemak, punya kadar kalium tinggi yang baik untuk kesehatan tulang. 
 
Selain mengonsumsi apel, rajin berolahraga dan tidak makan berlebihan juga perlu dilakukan untuk menjaga kadar kolesterol tetap normal. Untuk mendapatkan hasil optimal, tambahkan Nutrive Benecol dalam menu harian Anda.
 
Nutrive Benecol bagus untuk mencegah kolesterol tinggi karena mengandung Plant Stanol Ester (PSE) yang terbukti efektif menurunkan kadar kolesterol. Dengan mengonsumsi Nutrive Benecol, kolesterol turun sekiar 7-10 persen dalam satu atau dua minggu.
 
Nutrive Benecol memiliki empat varian rasa enak yang bisa dipilih sesuai selera, yakni blackcurrant, strawberry, orange, dan lychee. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda harus minum dua sajian sehari setelah makan. 
 
Dengan kemasan yang praktis, Nutrive Benecol dapat diminum di mana saja dan kapan pun setiap hari. Nutrive Benecol, cara enak turunkan kolesterol.

 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif