Aturan dalam memanaskan kembali makanan ialah jangan pernah menghangatkan kembali makanan berprotein tinggi. (Ilustrasi/Pexels)
Aturan dalam memanaskan kembali makanan ialah jangan pernah menghangatkan kembali makanan berprotein tinggi. (Ilustrasi/Pexels)

7 Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan Lagi

Rona makanan sehat
Sunnaholomi Halakrispen • 22 September 2020 16:52
 

6. Jamur

Dianjurkan untuk makan jamur segera setelah disiapkan. Idealnya, tidak boleh disimpan untuk dikonsumsi keesokan harinya. Sebab, ini adalah pembangkit tenaga protein dan memiliki jumlah mineral yang banyak dan dengan memanaskannya kembali, Anda memecah protein ini lebih lanjut, menyebabkan kerusakan pada sistem pencernaan Anda.
 
Lantaran demikian, memanaskannya akan menghasilkan racun yang mengandung nitrogen teroksidasi dan radikal bebas. Maka, meskipun Anda ingin menyimpan jamur untuk hari berikutnya, pastikan Anda memakannya dalam keadaan dingin.

7. Minyak peras dingin 

Salah satu sumber terbaik asam lemak omega-3 adalah minyak perasan dingin, seperti minyak biji rami, minyak zaitun, dan minyak kanola. Lemak omega-3 sangat sensitif terhadap suhu, karena rusak dan menjadi tengik di atas 40 derajat celcius. Oleh karena itu, jangan pernah memanaskan minyak pres dingin sebelum dikonsumsi.
 
Sebab, menyimpanan makanan memainkan peran penting dalam menjaganya agar tetap aman dan cukup untuk dimakan. Jadi, jika Anda berencana menyimpannya, simpan di lemari es untuk menghindari produksi bakteri yang dapat berbahaya bagi kesehatan Anda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



 
(YDH)
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif