Susu Berkualitas Berasal dari Hewan Sehat

Sri Yanti Nainggolan 14 September 2018 19:33 WIB
susu
Susu Berkualitas Berasal dari Hewan Sehat
Terkait konsumsi susu segar, ilmuwan nutrisi Dr Matthew Lantz Blaylock, PhD mengungkapkan bahwan konsumen harus jeli dalam memilih produk susu. (Foto: Monika Grabkowska/Unsplash.com)
Jakarta: Kesegaran susu tentu berpengaruh pada kualitas kandungan di dalamnya. Oleh karena itu, kenyamanan sumber susu, yaitu hewan perah, adalah kunci utama.

Salah satu produsen susu segar Greenfields mengungkapkan bahwa kesegaran produks susu mereka dengan cara membuat para sapi perah jenis Holstein dan Jersey tersebut dengan nyaman. Memiliki peternakan sendiri di Indonesia, lokasi yang dipilih adalah Malang dan Blitar di Jawa Timur, untuk menyesuaikan suhu asal.

"Kita membuat sapi tetap nyaman dengan memberi pakan yang bagus, parawatan yang bagus, hingga memerhatikan kebersihan kuku para sapi," ujar Gead of Dairy Farm PT Greenfields Indonesia Heru Prabowo dalam peluncuran susu UHT Greenfields, Jumat 14 September 2018.


(Baca juga: Pada Usia Berapa Susu UHT Aman untuk Anak?)


(Acara peluncuran susu UHT Greenfields, Jumat 14 September 2018 di KidZania, Jakarta. Foto: Dok. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan)

Jika sapi tak stres, tambahnya, maka kualitas susu akan maksimal dan volume susu yang dihasilkan juga banyak.

Selain itu, pengontrolan semua sistem juga tak kalah penting dalam menjaga kualitas susu. Sertifikat ISO 91 yang dimiliki peternakan tersebut menandakan bahwa semua alur proses dalam pengaturan peternakan sesuai dengan standar dunia.

Terkait konsumsi susu segar, ilmuwan nutrisi Dr Matthew Lantz Blaylock, PhD mengungkapkan bahwan konsumen harus jeli dalam memilih produk susu. Ia menyarankan agar memilih susu yang telah dipasteurisasi.

"Susu yang dipasteurisasi membunuh bakterinyang ada dalam susu sehingga aman untuk dikonsumsi tanpa menurunkan kualitas gizi," pungkasnya pada kesempatan yang sama.





(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id