Dengan meningkatnya genetika Anda berpeluang besar bisa mendapatkan stretch mark begitu pun kepada Anda yang sedang mengandung bayi kembar. (Foto: Omar Lopez/Unsplash.com)
Dengan meningkatnya genetika Anda berpeluang besar bisa mendapatkan stretch mark begitu pun kepada Anda yang sedang mengandung bayi kembar. (Foto: Omar Lopez/Unsplash.com)

Stretch Mark Selama Kehamilan

Rona kehamilan stretch marks
10 Desember 2018 13:49
Jakarta: Ketika tubuh Anda tumbuh dan berubah mungkin melihat garis-garis depresi kecil pada kulit. Hal semacam ini dinamakan stretch mark.
 
Setidaknya setengah dari wanita hamil yang bisa mendapatkan stretch mark selama kehamilan.
 
Melansir dari BabyCenter, Apa itu stretch mark? Apa yang menyebabkan stretch mark itu terjadi pada ibu hamil?

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Stretch mark adalah guratan-guratan pada kulit yang disebabkan oleh perubahan jaringan pendukung elastis terletak di sekitaran perut, bokong, paha, pinggul, dan payudara Anda.
 
Dengan meningkatnya genetika Anda berpeluang besar bisa mendapatkan stretch mark begitu pun kepada Anda yang sedang mengandung bayi kembar.
 
<i>Stretch</i> <i>Mark</i> Selama Kehamilan
(Ketika tubuh Anda tumbuh dan berubah mungkin melihat garis-garis depresi kecil pada kulit. Hal semacam ini dinamakan stretch mark. Setidaknya setengah dari wanita hamil yang bisa mendapatkan stretch mark selama kehamilan. Foto: Cassidy Rowell/Unsplash.com)
 
(Baca juga: Mengapa Stretch Mark Sering Muncul Saat Wanita Hamil?)
 
Tak perlu khawatir, Anda dapat mencegahnya dengan memberikan krim yang mengandung vitamin E, losion, dan ramuan lainnya di bagian kulit yang bergurat selama kehamilan.
 
Setelah bayi Anda lahir guratan-guratan pada kulit akan memudar seiring berjalannya waktu walaupun tidak sepenuhnya hilang.
 
Jika diperlukan Anda dapat berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan obat topikal atau perawatan laser agar guratan tersebut tidak terlihat.
 

Maria Fransiska
 


 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif