Ini Alasan Mengapa Susu UHT Aman Dibawa Bepergian

Sri Yanti Nainggolan 14 September 2018 19:42 WIB
susu
Ini Alasan Mengapa Susu UHT Aman Dibawa Bepergian
Susu adalah salah satu sumber makanan yang mengandung banyak zat gizi sehingga sering dijadikan sebagai penyelamat perut bila lapar. (Foto: Lidya Nada/Unsplash.com)
Jakarta: Susu adalah salah satu sumber makanan yang mengandung banyak zat gizi sehingga sering dijadikan sebagai penyelamat perut bila lapar.

Konsumsi terbaik adalah saat susu dalam keadaan segar yang baiknya diminum dalam waktu 3-5 jam setelah dikeluarkan.

Namun, bagi Anda yang ingin menikmati susu dalam perjalanan jauh dan tak bisa dalam keadaan dingin, inovasi susu Ultra High Temperature (UHT) jelas makin mempermudah.


Jika dibandingkan dengan susu pasteurisasi yang mampu membunuh bakteri, susu UHT lebih unggul dalam kontrol suhu udara.

"Susu UHT mampu membunuh bakteri dalam susu dan masih aman dalam ruangan susu. Jadi, setelah dibuka, masih bisa disimpan dalam kulkas," ujar ilmuwan nutrisi Dr Matthew Lantz Blaylock, PhD dalam peluncuran susu UHT Greenfields, Jumat 14 September 2018 di KidZania, Jakarta.

Jangka waktu penyimpanan juga cenderung lebih lama, yaitu bisa berbulan-bulan.


(Konsumsi terbaik adalah saat susu dalam keadaan segar yang baiknya diminum dalam waktu 3-5 jam setelah dikeluarkan. Foto: Monika Grabkowska/Unsplash.com)

(Baca juga: Pada Usia Berapa Susu UHT Aman untuk Anak?)

Namun, Matthew manyarankan agar jeli dalam memilih susu UHT di mana sebaiknya memerhatikan komponen apa saja yabg terdapat dalam produk tersebut.

"Pilihlah susu UHT yang hanya dibuat sari susu segar murni."

Terkait konsumsi susu, Matthew menyarankan agar setiap kalangan usia rutin mengonsumsi susu tiap hari untuk melengkapi kebutuhan tubuh dalam sehari. Takaran yang dianjurkan adalah 500 ml (dua kotak susu UHT) untuk anak kecil dan 750 ml (tiga kotak susu UHT) untuk orang dewasa.

Salah satu produsen produk susu Greenfields meluncurkan produk susu UHT untuk mempermudah konsumsi susu para konsumen.

"Kami meluncurkan susu UHT kemasan kecil agar anak-anak mendapatkan susu kualitas terbaik dari kami, susu segar dan murni," ujar Syahbantha Sembiring selaku Indonesia Country Head Marketing & Sales PT Austasia Food pada kesempatan yang sama.





(TIN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id