Sebuah penelitian di Amerika menemukan fakta bahwa turunnya gairah seks disebabkan oleh hubungan jangka panjang. (Foto: Freestocks.org/Unsplash.com)
Sebuah penelitian di Amerika menemukan fakta bahwa turunnya gairah seks disebabkan oleh hubungan jangka panjang. (Foto: Freestocks.org/Unsplash.com)

Alasan Gairah Seks Bisa Hilang

Rona seks dan kesehatan
Kumara Anggita • 17 Januari 2019 18:26
Jakarta: Gairah seks menurun seiring berjalannya waktu. Anda bertanya-tanya apa yang membuat hal ini terjadi. Sebuah penelitian di Amerika menemukan fakta bahwa turunnya gairah seks disebabkan oleh hubungan jangka panjang.
 
Sebuah studi terbaru yang diterbitkan di BMJ Open dalam Rd.com menganalisis survei kehidupan seks selama dua tahu. Data tersebut merupakan tanggapan dari 4.839 pria dan 6.669 perempuan dengan rentang umur dari 16 hingga 74 Tahun.
 
Hasil menarik ditemukan dalam survei tersebut. 15 Persen laki-laki dan 34 persen perempuan dilaporkan tidak berminat lagi untuk berhubungan seks.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca juga: Lima Hal yang Perlu Diperhatikan usai Berhubungan Intim)
 

(Sebuah penelitian di Amerika menemukan fakta bahwa turunnya gairah seks disebabkan oleh hubungan jangka panjang. Foto: Christopher Sardegna/Unsplash.com)
 
Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor misalnya usia, riwayat seks, kesehatan fisik, dan kesehatan mental. Menariknya, kurangnya keinginan untuk berhubungan seks lebih ditemukan pada perempuan dengan hubungan jangka panjang setidaknya satu tahun.
 
"Banyak pasangan berjuang ketika kehidupan seks mereka menjadi tidak terlalu rutin," kata David Klow, LMFT, dan pemilik Skylight Counseling Center di Chicago.
 
Kabar baiknya, ada jalan keluar untuk membangkitkan gairah seks Anda kembali. Cobalah untuk bereksperimen dengan posisi dan lokasi baru, berkomunikasi. Terapi pasangan tergantung keinginan Anda dan pasangan.
 
Cobalah variasi tersebut agar hubungan Anda dan pasangan bisa kembali seperti awal berkencan dulu. Sepertinya tidak terlalu sulit bukan?
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi