Tips Menikmati Liburan Tanpa Takut Kadar Gula Naik

Anggi Tondi Martaon 06 Desember 2018 07:25 WIB
kalbe nutritionals
Tips Menikmati Liburan Tanpa Takut Kadar Gula Naik
(Foto: Shutterstock)
Jakarta: Akhir tahun menjadi momen liburan yang dinanti sebagian orang. Selain menjelajahi destinasi tertentu, wisata kuliner termasuk yang tak boleh dilewatkan.

Namun, jangan sampai saat liburan, makanan dan minuman yang masuk ke tubuh tak dikontrol. Terutama bagi pengidap diabetes, tetap harus menjaga asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Berikut ini, tips bagi penderita diabetes maupun Anda yang sangat menjaga kesehatan, agar tetap bisa menikmati liburan tanpa khawatir kadar gula darah melonjak.


1. Jangan Pergi Sendiri

Pergi berdua atau rombongan selain lebih menyenangkan, juga dapat menjadi pengontrol yang baik. Teman atau pasangan dapat mengingatkan Anda saat mulai berlebihan makan dan minum yang mengandung gula.

2. Jangan Melewatkan Jam Makan

Tak jarang, liburan membuat kita lupa dengan jadwal makan. Melewatkan jam makan dapat berdampak negatif terhadap kadar glukosa darah. Pertimbangkan untuk melakukan perencanaan dan menyiapkan kudapan dalam perjalanan. Bekal yang dibawa tentunya harus aman dengan kondisi gula darah.

3. Tetap Terhidrasi

Selalu bawa air minum untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Minum air putih juga dapat membantu mengontrol konsumsi kalori. Menurut survei National Health and Nutrition Examination, peneliti menemukan minum lebih banyak air mampu mengurangi konsumsi kalori, gula, garam, dan kolesterol.

4. Jangan Lupa Olahraga

Tak ada salahnya menyisihkan sedikit waktu selama liburan untuk berolahraga. Sebab, olahraga disebut sebagai salah satu cara terbaik menyeimbangkan gula darah.

Tidak perlu yang berat, olahraga ringan seperti berjalan kaki 20 menit dapat meningkatkan sensitivitas insulin. Pilihan lain yaitu sprint 90 detik karena dapat memperlancar metabolisme tubuh.

5. Membawa Makanan Sendiri

Tidak ada salahnya membawa makanan sendiri. Selain berhemat, Anda juga bisa menahan godaan berbagai jenis makanan atau minuman yang tidak diketahui kandungannya, khususnya kadar gula.

Jika merepotkan, Anda cukup membawa pemanis. Dengan membawa pemanis, Anda tetap tetap bisa menimkati makanan atau minuman yang dijumpai saat liburan.

Untuk pemanis yang aman bagi kadar glukosa, Nulife Sweetener adalah pilihan tepat. Sebab, produk dari Kalbe Nutritionals tersebut rendah karbo, sehingga baik untuk mendukung diet sehat bebas gula.

Dengan menggunakan Nulife Sweetener, kadar gula darah akan lebih terkontrol karena ia merupakan sukralosa (pemanis buatan nol kalori). Kelebihan lainnya dari Nulife Sweetener ialah harganya lebih ekonomis, tidak berubah rasa jika dipanaskan, cocok untuk minuman panas dan dingin, serta dapat digunakan untuk memasak. Rasa manisnya pun tidak berubah pada suhu tinggi.



(ROS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id