Karbohidrat Kompleks Baik Dikonsumsi saat Sarapan

Raka Lestari 22 Juli 2018 12:20 WIB
diet
Karbohidrat Kompleks Baik Dikonsumsi saat Sarapan
(Foto: Pinterest)
Jakarta: Sarapan merupakan bagian dari gaya hidup sehat. Namun, pemilihan asupan makanan menjadi hal yang harus diperhatikan agar Anda memperoleh manfaat maksimal.

Ahli gizi klinis Sharon Brown mengungkapkan pentingnya sarapan sehat. Kebanyakan orang memilih kopi untuk asupan sehari-hari, dan meskipun itu mampu membuat Aanda bersemangat, tetap saja tidak bisa menggantikan manfaat sarapan yang sebenarnya.

"Makanan adalah bahan bakar tubuh, pemberi energi untuk meningkatkan kemampuan berpikir jernih, pemberi stamina, dan dapat mempengaruhi suasana hati Anda," kata Brown dilansir dari Elite Daily.


Ia pun menyarankan untuk mengonsumsi makanan dengan kandungan vitamin b-12 tinggi untuk menu sarapan. Selain itu, karbohidrat juga merupakan pilihan yang baik.

"Dibandingkan makanan tinggi lemak, sarapan karbohidrat dapat meningkatkan kewaspadaan dan menjaga energi Anda hingga waktu makan siang. Namun pilih makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti oatmeal atau roti gandum," saran Brown.

Untuk Anda yang tidak terbiasa sarapan, jangan berharap makan siang dalam jumlah banyak dapat menjadi pengganti sarapan. Itu sebabnya, penting untuk tidak melewatkan sarapan.


 



(DEV)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id