Sapi Jersey (Foto: Greenfields)
Sapi Jersey (Foto: Greenfields)

Mengenal Susu Sapi Jersey dan Perbedaannya dengan Susu Sapi Holstein

Rona tips kesehatan susu
A. Firdaus • 26 September 2020 06:30
Jakarta: Tren pola mengonsumsi minuman sehat seperti susu sapi kian berkembang dengan cepat. Yang mulai digandrungi adalah susu sapi Jersey.
 
Tapi seperti apa susu sapi Jersey ini. Berikut penjelasannya dari rilis Greenfields yang diterima Medcom.id.
 
Sapi Jersey, secara fisik adalah jenis sapi perah pilihan yang berwarna cokelat dan berukuran lebih kecil dibandingkan dengan sapi Holstein. Sapi Jersey sendiri adalah jenis sapi British yang awalnya berasal dari pulau Jersey. Tepatnya di Kepulauan British Channel, di dekat perbatasan antara Inggris dan Prancis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lantaran tubuhnya yang kecil, sapi Jersey mengonsumsi pakan yang lebih sedikit dibandingkan dengan sapi Holstein. Kendati begitu, sapi Jersey ini sangat produktif dan menghasilkan susu dengan kandungan padatan susu yang lebih tinggi dari sapi Holstein. Selain itu, rasanya juga sangat creamy.
 
"Greenfields, produsen produk susu dan produk olahan susu, untuk pertama kali dan satu-satunya di Indonesia memproduksi susu Sapi Jersey, Greenfields Fresh Jersey Milk. Terbuat dari 100% susu segar yang dihasilkan oleh Sapi Jersey yang diperah dan diproduksi di peternakan dan pabrik terintegrasi Greenfields yang terletak di Jawa Timur," ujar Syahbantha Sembiring, Country Head Marketing and Sales, PT Greenfields Dairy Indonesia dalam peluncuran produk Sapi Jersey Fresh Milk.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif