Cara Meningkatkan Koneksi Fisik dengan Pasangan
Meskipun mungkin tampak seperti hal kecil, tindakan kasih sayang seperti berpegangan adalah cara yang kuat untuk tetap terhubung dengan pasangan. (Foto: Heather Mount/Unsplash.com)
Jakarta: Membicarakan koneksi fisik, tentu ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan keintiman secara fisik dengan pasangan. Namun, tidak harus selalu dikaitkan dengan berhubungan seks dengan pasangan. 

Seberapa penting kedekatan fisik dengan hubungan Anda? Menurut Grace Lee, salah satu pendiri dari A Good First Date Online, itu penting. "Koneksi fisik dengan pasangan dapat meningkatkan ikatan emosional antara dua orang," katanya kepada Elite Daily.

Dan apa saja yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan koneksi fisik dengan pasangan? Berikut bisa Anda sontek.


1. Berpelukan
Menurut Sonya Schwartz, seorang relationship expert, berpelukan tidak hanya dapat membuat Anda merasa senang tetapi berpelukan juga bagus untuk hubungan Anda.

"Memeluk adalah cara termudah untuk terhubung secara fisik selain seks," katanya.

Tidak hanya berpelukan, duduk berdampingan juga bisa meningkatkan koneksi fisik. Menurut Andrea Amour, founder dan dating coach di UpDate Coaching, duduk berdampingan dapat memberi Anda kesempatan untuk berpegangan tangan, bersandar dan bercengkerama, atau saling memberikan ciuman.


(Menurut Sonya Schwartz, seorang relationship expert, berpelukan tidak hanya dapat membuat Anda merasa senang tetapi berpelukan juga bagus untuk hubungan Anda. Foto: Joao Silas/Unsplash.com)

(Baca juga: Ini yang Paling Dicari Para Lajang dalam Hubungan Romantis)

2. Berpegangan tangan
"Menyentuh tangan pasangan Anda juga membantu membangun kepercayaan dan meningkatkan kepercayaan diri," kata Schwartz. Baik ketika Anda sedang di rumah atau berjalan di seberang jalan, Lee menganjurkan pasangan untuk saling berpegangan tangan. 

"Berpegangan tangan membawa Anda berdua ke dalam pengalaman bersama," katanya. "Anda juga akan merasa 'terikat' dalam arti yang sebenarnya dengan pasangan."

3. Merangkul dan mencium pasangan
Meskipun mungkin tampak seperti hal kecil, tindakan kasih sayang ini adalah cara yang kuat untuk tetap terhubung dengan pasangan. 

"Mencium pasangan di pipi atau kening juga bisa memberikan sinyal mengenai perhatian dan kasih sayang kepada pasangan," ujar Lee. "Selain seks dan berpelukan, Anda dapat meningkatkan keintiman dengan berciuman dan berpelukan," kata Schwartz.

4. Menggosok punggung
Lee mengatakan bahwa menggosok punggung pasangan adalah suatu tindakan hebat yang dapat memperkuat ikatan Anda melalui kasih sayang fisik. 

"Ini menunjukkan bahwa Anda ingin mereka merasa nyaman, untuk bersantai dan menunjukkan dukungan Anda untuk apa yang mereka lakukan," katanya. "Anda tidak meminta mereka untuk menghentikan semuanya, tetapi sebaliknya, Anda mencoba untuk memahami posisi mereka."

5. Menonton film
Menonton film dengan pasangan tidak harus pergi ke bioskop. Anda bisa melakukannya ketika berada di rumah dan bersantai menikmati fillm yang Anda sukai berdua pasangan.

"Dengan bersantai, berpegangan tangan, dan sesekali berdekatan dengan pasangan bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan koneksi fisik dengan pasangan," ujar Amour.






(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id