(Foto: Getty Images)
(Foto: Getty Images)

Cara Mudah Melancarkan Produksi ASI

Rona air susu ibu
02 Mei 2017 12:30
medcom.id, Jakarta: Berdasarkan data Kementrian Kesehatan 2016, pemberian ASI ekslusif pada bayi usia 0-6 bulan di Indonesia masih belum maksimal, hanya sebesar 55,7 persen.
 
Hal tersebut sangat disayangkan, mengingat pemberian ASI menjadi pondasi utama dalam mencetak generasi emas. Menyusui juga menjadi cara terbaik untuk membangun ikatan antara ibu dan anak.
 
ASI merupakan makanan terbaik bagi bayi usia 0-6 bulan. Pemberian ASI ekslusif dapat mencegah anak dari risiko kanker dan diare. Dengan pemberian ASI ekslusif, bayi berpeluang besar untuk tumbuh lebih sehat, cerdas, dan memiliki kesehatan mental yang baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Begitu juga untuk ibu, menyusui memberi manfaat untuk mengurangi risiko kanker rahim, kanker payudara, osteoporosis, pikun, obesitas, rematik, diabetes, dan depresi.
 
Belum maksimalnya pemberian ASI ekslusif ini disinyalir terjadi karena dua alasan. Pertama, karena kurangnya informasi mendetail seputar manfaat ASI. Hal ini berpengaruh terhadap rendahnya kesadaran untuk menyusui. Kedua, tidak lancarnya air susu yang dihasilkan ibu juga masih jadi kendala terbanyak.
 
Melihat fenomena itu, Kimia Farma selaku perusahaan BUMN yang bergerak di bidang Farmasi turut berkontribusi untuk memberi solusi akan permasalahan tersebut.
 
Bentuk kongkrit untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menyusui dilakukan Kimia Farma dengan menggelar seminar ke berbagai kota di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua dengan tema kampanye #AyoDukungASIekslusif.
 
Cara Mudah Melancarkan Produksi ASI
 
Kimia Farma juga memproduksi produk herbal untuk melancarkan ASI,  ASIFIT. Produk ini menjadi solusi ibu yang sulit memproduksi ASI, atau ASI yang hanya keluar sedikit.
 
ASIFIT merupakan produk herbal dari PT. Kimia Farma yang mempunyai kandungan dan manfaat ekstrak daun katuk, yang secara empiris telah teruji untuk meningkatkan produksi ASI. Tambahan vitamin B kompleks pada ASIFIT juga bermanfaat menjaga kebugaran ibu selama masa menyusui.
 

 

(DEV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif