Ilustrasi--Pexels
Ilustrasi--Pexels

Daftar Barang Penting saat Bersalin

Rona gaya hamil
Timi Trieska Dara • 15 Oktober 2019 18:04
Jakarta: Setelah hamil sekitar 34 minggu, saatnya untuk mulai mempersiapkan hari persalinan Anda. Salah satu item yang paling membuat stres dan paling penting dalam daftar tugas Anda adalah mengemas tas rumah sakit.
 
Bagaimanapun, Anda tidak pernah tahu kapan bayi akan muncul. Rujuk ke daftar periksa tas rumah sakit ini untuk memastikan Anda memiliki semua yang Anda butuhkan untuk masa persalinan dan rawat inap yang lancar.
 
Daftar Periksa Tas ke Rumah Sakit untuk Persalinan, seperti dilansir parents.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Dokumen Penting
 
Bawa salinan rencana kelahiran Anda (jika Anda punya), identitas diri (bergambar), informasi asuransi kesehatan, dan formulir pendaftaran rumah sakit. Bahkan jika Anda sudah mendaftar di rumah sakit, beberapa rumah sakit perlu mengonfirmasi catatan Anda sebelum mereka dapat menerima Anda.
 
2. Uang Tunai
 
Bawa setidaknya $20 dalam bentuk uang tunai dan kembalian untuk makanan ringan, belanja di kedai pinggir jalan, dan segala keinginan mengidam lainnya. Karena ... makanan rumah sakit.
 
3. Ponsel Cerdas dan Pengisi Daya
 
Kami tahu, Anda tidak pernah tanpa ponsel. Tetapi pastikan Anda (dan pasangan Anda) memiliki charger yang praktis juga. Selain membutuhkan ponsel untuk alasan yang jelas (menelepon, mengirim pesan teks, dan memperbarui akun sosial Anda dengan berita menarik), Anda juga ingin mengunduh aplikasi yang bermanfaat, seperti penghitung waktu kontraksi dan white noise.
 
4. Musik, Film, dan Majalah
 
Isi ponsel cerdas atau tablet Anda dengan lagu dan apa pun yang ingin Anda tonton di Netflix. Ini akan membantu distrik Anda - dan pasangan Anda - selama persalinan yang panjang.
 
5. Alat Relaksasi
 
Paket pemanas buatan sendiri (kaus kaki diisi dengan beras atau kacang-kacangan) dapat memberi Anda penyembuhan instan saat persalinan aktif karena tercetak di tubuh Anda — dan dapat dengan mudah dipanaskan di microwave rumah sakit. Barang-barang lain yang harus dikemas termasuk: alat pijat punggung, bola squeeze yang menghilangkan stres, dan minyak pijat atau lotion.
 
6. Bantal Lembut
 
Bantal di rumah sakit mungkin tidak nyaman, dan membawa bantal yang Anda kenal dapat membantu Anda untuk rileks. Jangan lupa satu untuk pasangan Anda juga, jika dia berencana untuk menghabiskan malam.
 
7. Makanan Ringan dan Permen
 
Buat semua orang senang dengan membawa makanan ringan yang cukup untuk Anda dan pasangan Anda untuk berbagi. Lolipop sangat bagus untuk menaklukkan mulut kering selama persalinan.
 
Barang Perawatan Pribadi untuk Ibu
 
1. Perlengkapan mandi
 
Deodoran, sabun mandi, sampo, tisu pembersih wajah, pasta gigi, dan sikat gigi adalah kebutuhan. Jangan lupakan lip balm dan pelembab - rumah sakit kering, dan kehamilan telah mengorbankan kulit Anda!
 
2. Produk Perawatan Rambut
 
Ikat rambut kuncir kuda atau bandana akan membantu menjaga rambut Anda agar tidak keluar dari wajah Anda selama persalinan — dan brus rambut serta sampo kering akan membantu memastikan bahwa Anda terlihat hebat dalam foto-foto pertama dengan bayi baru Anda.
 
3. Pakaian tidur, Jubah Mandi, dan Pakaian Dalam
 
Pakaian tidur dari katun akan jauh lebih nyaman daripada baju rumah sakit, dan jubah akan sangat berguna untuk berjalan di koridor. Beberapa pasang celana dalam juga merupakan keharusan untuk setiap daftar periksa tas rumah sakit (celana dalam, celana bersalin, atau celana sekali pakai) jika Anda tidak ingin memakai celana dalam sekali pakai dari rumah sakit setelah melahirkan.
 
4. Sandal Jepit
 
Bawa sandal jepit untuk mandi atau dipakai di rumah jika kaki Anda bengkak.
 
5. Sandal dan/atau Kaus Kaki Tebal
 
Jaga agar jari kaki tetap kering dan bersih, baik di tempat tidur atau berjalan-jalan di lantai ubin yang dingin. Bawalah sepasang yang mudah dicuci, karena mungkin akan sedikit kotor.
 
6. Celana Dalam Ekstra dan Pembalut Penyerap Ekstra
 
Anda akan membutuhkan ini setelah melahirkan. Mungkin juga bermanfaat untuk mengemas semprot lidokain atau witch hazel pads (untuk menghilangkan rasa sakit karena sobek setelah melahirkan).
 
7. Nursing Bra (BH menyusui)
 
Bawa tank top atau bra menyusui (beli di akhir masa kehamilan Anda — sebagian besar payudara wanita seukuran postpartum) yang cukup nyaman untuk tidur.
 
Penting untuk Meninggalkan Rumah Sakit
 
1. Baju bayi
 
Kemas baju kimono ukuran baru lahir, dengan celana menutup telapak kaki sehingga Anda tidak perlu membawa kaus kaki. Anda mungkin akan mendapatkan selimut dan topi dari rumah sakit, jadi lewati saja kecuali Anda memiliki gaya hati yang spesifik.
 
2. Pakaian untuk Anda
 
Berikut ini adalah petunjuk: Anda mungkin masih terlihat hamil 5 bulan, jadi lewati skinnies non-bersalin Anda dan kemasi gaun atau legging bersalin favorit Anda dan tunik. (Percayalah pada kami: Pakaian yang tidak pas saat pulang sangat menyebalkan!)
 
3. Satu atau Dua Tas Ekstra
 
Dengan semua barang dari rumah sakit — popok, selimut, dan krim — dan semua hadiah dari simpatisan baik, Anda pasti akan memiliki lebih banyak barang yang keluar daripada saat Anda masuk.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif