(Foto: authoritynutrition)
(Foto: authoritynutrition)

Manfaat Makan Kentang Beserta Kulitnya

Rona kesehatan
Torie Natalova • 25 September 2016 13:25
medcom.id, Jakarta: Kentang merupakan salah satu jenis bahan makanan yang mudah diolah. Selain itu, kentang merupakan makanan pengganti nasi dan disukai oleh banyak orang, termasuk anak-anak.
 
Saat mengolah kentang menjadi kentang goreng atau mashed potato dan lainnya, biasanya kita akan membuang kulitnya. Padahal, kulit kentang memiliki sejumlah khasiat untuk kesehatan.
 
Makan kentang bersamaan dengan kulitnya memperkaya tubuh dengan kandungan protein, mineral,vitamin dan karbohidrat. Kulit kentang mengandung zat besi yang sangat penting untuk sel darah merah. Makan 3-5 kulit kentang perhari bisa menambah sekitar 4mg zat besi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kulit kentang juga bisa membantu sistem pencernaan karena mengandung banyak serat. Ini bisa membantu memperlambat penyerapan glukosa yang disebabkan oleh makan kentang itu sendiri. Sehingga, serat dalam kentang membantu mencegah lonjakan gula darah.
 
Kulit kentang mengandung kalium yang merupakan mineral penting untuk membantu proses kimia tertentu dalam tubuh Anda. Kalium juga baik untuk sistem saraf.
 
Kulit kentang juga mengandung niasin atau dikenal dengan vitamin B3 yang berfungsi untuk mempertahankan sirkulasi darah yang baik serta menjaga kulit tetap kencang.
 
 
 

(DEV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif