Jika belakangan fisik Anda terasa sakit, coba temukan apa penyebabnya. Simak penjelasan ini, mungkin saja ada salah satu yang Anda rasakan. (Foto: Pexels.com)
Jika belakangan fisik Anda terasa sakit, coba temukan apa penyebabnya. Simak penjelasan ini, mungkin saja ada salah satu yang Anda rasakan. (Foto: Pexels.com)

12 Penyebab Fisik Terasa Sakit

Rona kesehatan psikologi
Sunnaholomi Halakrispen • 27 September 2020 16:00
Jakarta: Jika Anda pilek, batuk, sakit tenggorokan, atau demam, itu mungkin karena stres beban kerja Anda, bukan hanya dari tertular teman yang bersin. Sebab, tubuh kita mengeluarkan hormon stres saat kita berada di bawah tekanan ekstrem.
 
Hormon stres ini membantu kita mengatasi stres. Tetapi jika kita terus-menerus mengalami stres, hormon-hormon ini dapat berkurang dalam jangka waktu tertentu.
 
Sebagai akibatnya, kekebalan kita terpengaruh secara merugikan. Berikut penyebab fisik merasa sakit, dikutip dari Times of India.

1. Punggung atau leher selalu sakit

Terlalu banyak ketegangan dan stres menciptakan ketidaknyamanan pada otot dengan mengencangkannya dan menyebabkan kejang otot.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jadi, jika Anda mengalami leher kaku atau punggung bagian bawah yang kaku setelah seharian bekerja, itu mungkin karena menghadapi situasi yang membuat stres, dan bukan hanya karena posisi Anda duduk di siang hari.

2. Anda terkena ISK

Tidak istirahat di kamar mandi karena terlalu sibuk? Setiap orang pasti telah melakukan ini berkali-kali. Tapi sebaiknya tidak. Ini karena dengan melakukannya, Anda menempatkan diri Anda pada risiko Infeksi Saluran Kemih (ISK).
 
Ketika orang berada di bawah tekanan ekstrem atau terlalu sibuk dengan pekerjaan, mereka terkadang menunda pergi ke kamar mandi. Dengan demikian, akan meningkatkan kemungkinan terkena ISK.
 
 
Halaman Selanjutnya
  3. Anda tidak bisa…
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif