Sontek Gaya Fesyen Pemain Sepak Bola dari Masa ke Masa
Berikut ini tips beberapa barang dan fashion items yang bisa Anda sontek dari para pemain sepak bola. (Foto: Dok. Instagram Neymar Jr/@neymarjr)
Jakarta: Kompetisi sepak bola menjadi salah satu topik yang paling sering diperbincangkan belakangan ini. Selain membahas keseruan tentang jalannya pertandingan, performa para pemainnya baik di lapangan, cerita keseharian mereka, maupun gaya berpakaiannya tak luput juga menjadi sorotan publik. 

Para pemain bola juga dikenal dengan gaya berpakaiannya yang stylish dan fashionable. Berikut ini tips beberapa barang dan fashion items yang bisa Anda sontek sambil menjelajahi sejarah mode para pemain bola seperti rilis dari Shopee yang diterima oleh Medcom.id berikut ini.

(Baca juga: Baju yang Tepat untuk Si Pinggul Besar)



(Pelé terkenal akan sifatnya yang perfeksionis. Foto: Dok. Shopee)

1. Tahun 1970-an
Tahun 1970-an dikenal sebagai era budaya musik disko. Gaya berpakaian yang identik dengan budaya disko, seperti kemeja glossy, celana cutbray, luaran, dan knitwear pun menjadi tren fesyen yang digemari pada saat itu. Salah satu pemain sepak bola handal yaitu Pelé terkenal akan sifatnya yang perfeksionis. Tidak hanya di lapangan, ia juga selalu memastikan penampilannya selalu sempurna. 


(Populer akan gaya berpakaiannya yang santai dan sporty, Paolo Maldini seringkali terlihat dengan kaus lengan panjang dan celana kargo baggy. Foto: Dok. Shopee)

2. Tahun 1990-an
Tahun 1990-an menjadi tahun yang dikenang dengan budaya popnya yang terkenal. Mengenai tren fesyen pada tahun tersebut, terdapat beberapa pakaian yang digemari seperti kemeja flanel, celana baggy, jaket kulit, dan sneakers tebal. Populer akan gaya berpakaiannya yang santai dan sporty, Paolo Maldini seringkali terlihat dengan kaus lengan panjang dan celana kargo baggy. 


(Selama 20 tahun karier sepak bolanya, Beckham juga meniti karier dalam industri fesyen hingga namanya masuk ke dalam top list dunia mode Madrid, Milan, hingga Paris. Foto: Dok. Shopee)

3. Tahun 2000-an
Dalam masa transisi abad ke-19 dan ke-20, awal era tren fesyen tahun 2000-an diwarnai dengan jaket berdetail mencolok seperti motif dan emblem, denim boot cut, dan perhiasan pada pria. Periode ini juga merupakan awal kemunculan gaya smart casual, seperti memadupadankan blazer dengan denim seperti halnya gaya David Beckham. 

Selama 20 tahun karier sepak bolanya, Beckham juga meniti karier dalam industri fesyen hingga namanya masuk ke dalam top list dunia mode Madrid, Milan, hingga Paris. 


(Neymar adalah pemain bola ternama yang juga menjadi salah satu atlet yang cukup stylish. Salah satu gaya fesyen dari Neymar adalah mengenakan celana denim dengan aksen ripped serta kaus oversized. Foto: Dok. Shopee)

4. Tahun 2010-an
Memasuki tahun 2010-an, gaya berpakaian pria lebih beragam. Dimulai dengan gaya hipster dan athleisure, industri fesyen diwarnai bukan hanya dengan karya desainer ternama tapi juga ragam pilihan busana dari industri fast fashion, seperti ZARA, Topshop, H&M, dan masih banyak lagi. 

Neymar adalah pemain bola ternama yang juga menjadi salah satu atlet yang cukup stylish. Salah satu gaya fesyen dari Neymar adalah mengenakan celana denim dengan aksen ripped, kaus oversized, sepatu sneakers, topi beanie, serta kacamata.

Tak perlu kesulitan mengikuti gaya fesyen pemain sepak bola favorit Anda, karena Anda bisa melihat salah satunya di Shopee yang sekaligus juga sedang mengadakan event menghadirkan kampanye Pesta Super Gol sepanjang 25 Juni hingga 15 Juli 2018. 






(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id