Pada intinya, melakukan seks pada malam hari, setelah kegiatan yang menumpuk, bukan merupakan waktu ideal. (Foto: Rawpixel/Pexels)
Pada intinya, melakukan seks pada malam hari, setelah kegiatan yang menumpuk, bukan merupakan waktu ideal. (Foto: Rawpixel/Pexels)

Waktu yang Salah untuk Berhubungan Seks

Rona seks
Timi Trieska Dara • 12 September 2019 18:03
Jakarta: Jika pasangan suami istri sudah keranjingan dalam kehidupan seks, maka segala kegiatan selain itu, bisa terabaikan. Tak ayal, waktu paling populer untuk bercinta juga menjadi waktu terburuk untuk sibuk.
 
Padahal dalam sebuah penelitian di Frontiers in Psychology menunjukkan bahwa waktu libido pria dan wanita berada di kutub yang berlawanan. Pada saat istri sangat ingin bercinta malam hari, pria justru baru terangsang saat pagi hari.
 
Studi ini juga menemukan bahwa rata-rata pasangan paling mungkin melakukan hubungan seks antara pukul 9 malam dan tengah malam. Dalam artian, waktu tidur. Tetapi para ahli mengatakan bahwa seks pra-tidur belum tentu ideal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Contoh kecilnya, ketika suami telah bergelut di antara sela-sela selimut, itu tidak bisa dikatakan nyaman untuk berhubungan seks. Namun ada kelemahan untuk menyelesaikan seks untuk waktu yang lampau.
 
"Seks pada waktu tidur tidak buruk, hanya saja kebanyakan orang sudah merasa lelah. Ketika tubuh Anda meminta untuk tidur, Anda tidak akan memiliki energi untuk pertempuran yang paling mengejutkan," kata "The Sleep Doctor" Michael Breus, PhD, penulis The Power of When.
 
Tapi balik lagi terhadap pasangan itu sendiri. Bisa jadi seks pada malam hari membuat mereka lebih bersemangat, membuat mata Anda kembali cerah ketika berada di pelukan pasangan Anda.
 
"Tetapi untuk pasangan lain, itu mungkin memiliki efek sebaliknya. Bagi sebagian besar orang, seks adalah peredam ketegangan dan relaksasi. Pasangan suami istri yang berhubungan seks sebelum tidur dapat membantu mereka tertidur dengan nyenyak," terang Lisa Thomas, LCSW, LMFT, DAACS, Terapis Seks dan Hubungan berlisensi.
 
Breus dan Thomas setuju bahwa tidur bersama setelah Anda selesai berhubungan seks punya manfaat yang baik. Namun sebenarnya, tidur lebih dulu dapat membuat seks menjadi lebih baik.
 
Idealnya, Anda membutuhkan tidur untuk membangun hormon. Sehingga saat bangun Anda akan lebih banyak energi dan kreativitas untuk memuaskan pasangan Anda.
 
Seks pada pagi hari mungkin tidak ideal untuk pasangan yang bekerja. Tapi cobalah berkreasi menciptakan waktu untuk bercinta. Seperti pulang kerja lebih awal untuk kemudian menciptakan suasana romantis.
 
"Cara apa pun yang dilakukan pasangan untuk mengetahui cara membuatnya menyenangkan dan berhubungan merupakan hal yang bagus. Pasangan yang menggunakan seks untuk melepas lelah dan terhubung serta mengurangi stres dan ketegangan adalah mereka yang melakukan hubungan seks seumur hidup mereka," terang Thomas.
 
Pada intinya, melakukan seks pada malam hari, setelah kegiatan yang menumpuk, bukan merupakan waktu ideal. Sebaliknya, sisihkan waktu sebelum berangkat kerja, dengan bangun lebih awal demi mendapatkan waktu bercinta.
 

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif