Orang mengatakan bahwa rasa orgasme serupa dengan bersin. (Foto: Unsplash)
Orang mengatakan bahwa rasa orgasme serupa dengan bersin. (Foto: Unsplash)

6 Tanda Anda sedang Orgasme

Rona seks
Kumara Anggita • 03 Oktober 2019 18:26
Jakarta: Banyak orang menggambarkan orgasme serupa dengan ledakan kembang api atau ombak lautan. Namun bila dijelaskan secara lebih terperinci, pengalaman ini ternyata lebih kompleks lagi.
 
Bila Anda yang belum pernah mendapatkannya, maka ada beberapa tanda yang bisa membuat Anda paham, bagaimana ketika seseorang mengalami orgasme. Berikut penjelasannya yang dilansir dari Refinery29:

1. Tegang, lalu pelepasan

Orang mengatakan bahwa rasa orgasme serupa dengan bersin. Ini sebenarnya karena kedua pengalaman ini dimulai dengan penumpukan ketegangan dan kemudian diikuti oleh pelepasan secara tiba-tiba.

2. Jadi Ngantuk

Ketika Anda orgasme, otak Anda dibanjiri dengan hormon oksitosin dan dopamin. Kedua hormon ini memberikan perasaan euforia, ikatan, empati, dan kedekatan. Intinya, Anda akan merasa lebih baik dan mungkin jadi mengantuk.

3. Kejang

Banyak orang mengalami semacam kontraksi otot tak sadar selama atau tepat setelah orgasme. Ini bisa terjadi di dinding vagina, bokong, paha, kaki, dan otot perut Anda.

4. Pernapasan dan detak jantung Anda berubah

Selama atau sesudah Anda mengalami orgasme, napas jadi lebih dalam dan detak jantung menjadi lebih lambat.
 
Satu studi pada 2008 menemukan bahwa rata-rata denyut jantung manusia paling tinggi pada awal orgasme. Kemudian kembali ke garis dasar sekitar sepuluh hingga dua puluh menit setelahnya.

5. Kulit memerah

Banyak orang mungkin menemukan bahwa kulit di wajah, leher, dan dada mereka menjadi merah dan mungkin terasa panas untuk disentuh. Ini kadang-kadang disebut "flush seks" atau "flush orgasme".

6. Tubuh menjadi sensitif

Setelah orgasme, banyak orang melaporkan bahwa alat kelamin menjadi terasa sensitif. Sehingga mereka tidak ingin disentuh setidaknya selama beberapa menit. Jika Anda ingin melanjutkan sesi bercinta, berkonsentrasilah pada area lain dari tubuh Anda atau pasangan Anda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Itulah apa yang terjadi ketika Anda orgasme dan setelahnya. Sekarang Anda sudah dapat membayangkan bagaimana pengalaman itu bisa menjadi menyenangkan dan ditunggu-tunggu banyak orang.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif