Saatnya menambah rutinitas seks sebelum waktu tidur. (Foto Ilustrasi: Neonbrand/Unsplash)
Saatnya menambah rutinitas seks sebelum waktu tidur. (Foto Ilustrasi: Neonbrand/Unsplash)

Manfaat Berhubungan Intim Sebelum Tidur

Rona seks
Anda Nurlaila • 14 Mei 2019 19:05
Berhubungan intim sebelum tidur akan menambah lelap tidur Anda. Bahkan jika sepasang suami istri bisa mencapai orgasme, makan akan meningkatkan kualitas tidur.
 
Jakarta: Rutinitas apa yang sering Anda dan pasangan lakukan sebelum tidur? Membaca buku atau menonton televisi? Atau berselancar di ponsel masing-masing?
 
Jika ingin tidur malam lebih nyenyak, penelitian baru menunjukkan ada ritual yang perlu dilakukan sebelum tidur. Yaitu berhubungan intim.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam sebuah survei terhadap 460 orang dewasa berusia antara 18 dan 70 tahun. Sekitar 64 persen responden mengatakan tidur akan lebih lelap jika mereka berhubungan seks dengan pasangan sebelum tidur. Tapi intinya, kualitas tidur semakin meningkat jika sepasang mengalami orgasme.
 
“Ketika Anda melakukan hubungan seks, Anda tidak memikirkan apa yang harus dilakukan pada hari berikutnya, atau berselancar di ponsel. Ini mengganggu Anda," kata peneliti tidur Adelaide, Michele Lastella kepada Adelaide Now.
 
Cara seks meningkatkan kualitas tidur Anda mungkin juga spesifik gender. Pada wanita, kadar estrogen meningkat setelah berhubungan seks.
 
Hal ini dapat meningkatkan siklus REM wanita untuk tidur yang lebih dalam. Bagi pria, hormon prolaktin dikeluarkan setelah orgasme dan telah dikaitkan dengan rasa kantuk.
 
Jadi tidak ada alasan yang lebih baik untuk meningkatkan kehidupan Anda dan pasangan. Saatnya menambah rutinitas seks sebelum waktu tidur.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif