Beberapa pasangan paruh baya menemukan kehidupan seks yang sebenarnya lebih baik karena mereka sudah tua. (Foto: Rawpixel)
Beberapa pasangan paruh baya menemukan kehidupan seks yang sebenarnya lebih baik karena mereka sudah tua. (Foto: Rawpixel)

7 Tips Seks yang Lebih Baik untuk Paruh Baya

Rona seks
Timi Trieska Dara • 08 Juli 2019 18:05
Saat menginjak usia senja, kegiatan seks sebenarnya tidak membosankan. Pada saat tersebut, justru Anda dan pasangan bisa menemukan cara lain untuk bercinta.
 
Jakarta:
Seiring bertambah usia, beberapa kondisi atau obat-obatan dapat mengurangi gairah dan kinerja seks. Tapi yang berusia lebih dari 50 tahun, Anda harus puas dengan kehidupan seks yang kurang memuaskan.
 
Meski demikian, Anda masih dapat menikmati seks dengan beberapa tips berikut agar seks tetap menyenangkan dan memuaskan Anda dan pasangan:

1. Olahraga teratur

Mungkin Anda menganggap seks hal yang santai, tetapi Anda dan pasangan bisa berkeringat selama bercinta. Berikut sejumlah alasan mengapa seks membantu Anda jadi bugar:

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


-Olahraga memperkuat otot
Tidak ada yang bisa memulihkan suasana hati dengan cepat selain menyakiti punggung atau menarik otot punggung.
 
-Olahraga meningkatkan mood Anda
Olahraga dapat melepaskan zat kimia di otak yang membuat Anda merasa lebih baik dan nyaman. Kapan terakhir kali Anda tertarik pada seks?
 
-Olahraga membuat Anda terlihat lebih baik
Olahraga teratur dapat menjaga tubuh Anda mencari yang terbaik dan itu dapat membantu kepercayaan diri Anda dan meningkatkan kehidupan seks.

2. Tetap tertarik pada seks

Mencoba sesuatu trik yang baru. Ketika Anda sudah bersama pasangan dalam waktu yang lama, Anda bisa menambah variasi pada kehidupan seks Anda. Misalnya, mengubah waktu berhubungan seks yang biasanya dilakukan pada malam hari saat mengantuk, coba di pagi hari.
 
Selain itu, coba berbagai posisi seksual. Atur panggung sedemikian rupa dengan menciptakan suasana romantis. Atau coba keluar dari kamar tidur, temukan tempat baru untuk bercinta.
Mandi bersama pasangan Anda. Manjakan diri dengan pijatan profesional yang akan membuat Anda berdua rileks.

3. Berpikir melampaui hubungan seksual

Jika Anda atau pasangan tidak berhasil dengan trik ini lagi, ada opsi lain untuk menikmati kedekatan yang menyenangkan.
 
7 Tips Seks yang Lebih Baik untuk Paruh Baya
 
Ciuman dan sentuhan sederhana, namun intim jangan diabaikan. Anda dan pasangan juga dapat mempertimbangkan saling memberi pijatan sensual atau seks oral.

4. Dapatkan kenyamanan

Jika radang sendi atau nyeri terus-menerus membuat seks kurang menyenangkan, temukan cara untuk merasa lebih baik. Cobalah posisi baru yang lebih mudah di tubuh Anda atau gunakan bantal untuk penyangga.

5. Pecahkan masalah obat-obatan Anda

Efek samping dari beberapa obat dapat menyebabkan masalah seksual. Di antaranya obat antidepresi, antihistamin, obat tekanan darah, obat penurun kolesterol, dan obat mag. Jika Anda curiga terhadap salah satu obat yang meredam gairah seks, bicarakan dengan dokter Anda.

6. Lakukan perlahan setelah operasi atau pengobatan

Sebelum Anda terhubung kembali dengan pasangan, berikan waktu bagi tubuh Anda untuk pulih. Setelah itu, mulailah perlahan dengan sentuhan sensual dan ciuman. Bicaralah jujur dengan pasangan tentang perasaan Anda, baik secara fisik maupun emosional.

7. Bicara dari hati ke hati

Berbicaralah secara terbuka dengan pasangan jika khawatir tentang kehidupan seks Anda. Apakah itu tentang keinginan Anda yang berubah atau bagaimana perasaan Anda tentang tubuh Anda.
 
Jika Anda berdua tidak puas dengan kehidupan seks dan belum bisa mengatasinya, konsultasikan dengan terapis seks. Dokter dapat memberi Anda rujukan.
 
Dan ingat, beberapa pasangan paruh baya menemukan kehidupan seks yang sebenarnya lebih baik karena mereka sudah tua. Bukan tak mungkin Anda menemukan lebih banyak waktu dan privasi, plus dapat memiliki lebih banyak keintiman dengan pasangan Anda.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif