Ada berbagai cara mengungkapkan cinta tapi yang terpenting, bagaimana rasa cinta itu tersampaikan ke hati yang kita inginkan (Foto Ilustrasi: Rawpixel/Pexels)
Ada berbagai cara mengungkapkan cinta tapi yang terpenting, bagaimana rasa cinta itu tersampaikan ke hati yang kita inginkan (Foto Ilustrasi: Rawpixel/Pexels)

Lima Bahasa Cinta

Rona romansa
Kumara Anggita • 13 Juni 2019 06:03
Menunjukkan rasa cinta dalam sebuah hubungan berbeda-beda. Ada yang menunjukkannya dengan sikap, bahkan ada pula yang hanya memendamnya. Sayang tak semua pasangan menyadari, untuk itu butuh ungkapan yang jelas demi melanggengkan hubungan.
 
Jakarta: Dalam menjalin sebuah hubungan, orang cenderung menunjukkan cinta dengan cara mereka sendiri. Ada yang suka dengan berpelukan, ada juga yang hanya sekadar ngobrol-ngobrol.
 
Pada kenyataannya, belum tentu pasangan menginginkan hal yang sama. Karena itu, rasa cinta jadi tak tersampaikan dengan efektif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Agar membuatnya efektif, ketahuilah lima bahasa cinta dan cara menyalurkannya yang dilansir dari huffpost oleh pembicara dan penulis buku The Five Love Languages, Gary Chapman:

Kata-kata afirmasi

Orang dengan bahasa cinta ini perlu mendengarkan "Aku mencintaimu". Anda bisa meninggalkan pesan suara, catatan kecil atau bicara langsung dengan kata-kata baik nan tulus.
 
Lima Bahasa Cinta
 
Ide lainnya antara lain, berterimakasihlah pada mereka untuk memasak makanan lezat. Ucapkan selamat untuk mereka yang telah mencapai suatu tujuan.
 
Tinggalkan catatan yang membesarkan hati ketika mereka harus presentasi besar di tempat kerja. Ingatkan mereka betapa cakapnya mereka ketika mereka meragukan diri mereka sendiri.

Waktu yang berkualitas

Mengisi waktu secara penuh hanya untuk pasangan Anda adalah salah bahasa cinta lainnya. Ini adalah hal yang paling penting bagi mereka. Menurut Chapman, ini artinya tidak ada TV, tidak ada tugas, tidak ada ponsel. Hanya perhatian penuh. Luangkan waktu setiap hari untuk ini.
 

Ide lainnya, setelah bekerja Anda bisa sisihkan setidaknya 10 menit untuk berbicara dengannya. Rencanakan makan malam. Perhatikan dia saat sedang mengobrol. Jalan-jalan bersama.

Memberikan hadiah

Anda bisa memberikan hadiah untuk menunjukkan betapa pedulinya Anda kepadanya. Menurutnya, kunci di sini adalah memilih hadiah yang tepat untuk menunjukkan Anda  memahami betul pasangan Anda. Coba pikirkan tentang hadiah yang telah diminta atau akan dinikmati oleh pasangan.
 
Lima Bahasa Cinta
 
Ide lainnya, Anda bisa beli tiket konser band kesukaannya. Ingat hal-hal yang dia sering ingin beli tapi tak jadi. Atau seusai Anda liburan, Anda membawakan oleh-oleh atau perhiasan untuknya.

Memberikan pelayanan

Anda bisa membantu hal-hal yang sedang dia kerjakan. Jangan biarkan dia melakukannya sendiri. Seperti membersihkan rumah, berbelanja, atau mengantar anak ke sekolah. Mintalah pasangan Anda tindakan apa yang mereka butukan, dan buatlah jadwal untuk itu.
 
Ide lainnya, cuci mobilnya, isi bensin, cuci pakaiannya, antar dia ke suatu tempat, dan kemasi makan siang untuknya.

Sentuhan fisik

Orang yang menunjukkan bahasa cinta dengan sentuhan fisik menyukai jenis sentuhan fisik apapun. Seperti berpegangan tangan, pelukan, dan tepukan di punggung. Namun, Anda perlu melakukannya dengan sungguh-sungguh.
 
Lima Bahasa Cinta
 
Ide lainnya, Anda bisa berpelukan sambil menonton TV, berciuman sebelum pergi dan pulang, berpegangan tangan saat berjalan, bersandar padanya saat duduk bersama.
 
Anda dan pasangan bisa memiliki bahasa cinta yang berbeda. Pelajarilah apa yang dia mau dan komunikasikan apa yang Anda mau. Dengan seperti itu, rasa sayang tersampaikan satu sama lain.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif