Elhaus, <i>Brand</i> <i>Streetwear</i> Lokal dengan Bumbu Tenun
Salah satu brand lokal Elhaus akan berpartisipasi dalam pameran streetwear internasional Agenda Show yang akan dilangsungkan di California, Amerika Serikat, pada 28-30 Juli 2018. (Foto: Dok.Elha.us)
Jakarta: Salah satu brand lokal Elhaus akan berpartisipasi dalam pameran streetwear internasional Agenda Show yang akan dilangsungkan di California, Amerika Serikat, pada 28-30 Juli 2018. 

Brand lokal yang berdiri sejak tahun 2010 tersebut akan memamerkan pakaian luaran, seperti jaket dan parka.

"Secara garis besar, inspirasi kami adalah bernuansa militer dengan gaya klasik Amerika. Beberapa detail seperti ritsleting dan kancing besar, yang merupakan gaya internasional," tukas Raven Navaro Pieter selaku co-founder Elhaus dalam konferensi pers, Jumat 22 Juni 2018. 


Ia mengaku bahwa jaket adalah produk yang paling laku diantara lainnya, seperti jin atau kaus oblong. Tak hanya di Indonesia, barang pakaian tersebut juga digemari para pecinta streetwear dari negara tetangga seperti Thailand, Singapura, Taiwan, hingga Inggris.  

(Baca juga: Tantangan Brand Lokal Menembus Pasar Streetwear Internasional)


(Salah satu brand lokal Elhaus akan berpartisipasi dalam pameran streetwear internasional Agenda Show yang akan dilangsungkan di California, Amerika Serikat, pada 28-30 Juli 2018. Foto: Dok.Elha.us)

Selain itu, dalam koleksi Spring/Summer 2019 tersebut, Elhaus juga akan berkolaborasi dengan Dwikyka, illustrator asal Yogyakarta yang berciri khas komik zaman dulu. 

Dari segi warna, model pakaian Elhaus lebih didominasi oleh warna 'bumi' seperti khaki, coklat tua, hitam, atau olive. 

Berbicara soal jin, Raven mengungkapkan bahwa salah satu produk Elhaus tersebut memiliki ciri tersendiri, yaitu menggunakan bahan tenun tebal pada beberapa modelnya.  

"Hanya ada tiga brand yang punya di dunia, dua dari Jepang dan kita ketiga," tambahnya.

Toko yang terletak di daerah Jakarta Selatan tersebut membandrol harga sekitar Rp600-900 ribu untuk jaket dan Rp700 ribu hingga Rp 1,5 juta untuk jin. 






(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id