Sesibuk apa pun jam kerja Anda, ambilah sedikit waktu untuk beristirahat walau hanya lima menit. Ini akan membantu melemaskan badan dan membuat Anda merasa lebih santai. (Foto: Rawpixel.com/Unsplash.com)
Sesibuk apa pun jam kerja Anda, ambilah sedikit waktu untuk beristirahat walau hanya lima menit. Ini akan membantu melemaskan badan dan membuat Anda merasa lebih santai. (Foto: Rawpixel.com/Unsplash.com)

Hilangkan Suntuk Saat Bekerja dengan Cara Ini

Rona tips karier
26 Februari 2018 12:02
Jakarta: Merasa lelah, suntuk, dan bosan saat bekerja merupakan hal yang wajar. Namun, jangan sampai perasaan itu berlarut-larut hingga membuat Anda depresi.
 
Bekerja terus menerus tanpa istirahat tidak hanya membuat Anda lelah fisik, tapi juga lelah pikiran. Meski ada kepuasan terhadap pekerjaan yang kita tekuni, terkadang banyak tekananyang pada akhirnya membuat kita merasa tidak fokus dan berpikir untuk menyerah.
 
Seseorang harus mampu menghadapi tekanan yang kapan saja bisa muncul dalam dunia pekerjaan. Lalu bagaimana agar tetap enjoy dengan pekerjaan Anda?

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca juga: 3 Tipe Pekerja di Indonesia)
 
1. Tetap fokus
Saat Anda menggeluti sebuah pekerjaan, fokus saja dengan pekerjaan di depan Anda dan jangan memikirkan hal yang lain-lain. Jika perlu, buat grafik dari tugas dan target Anda serta tandai tugas-tugas yang telah selesai.
 
Hilangkan Suntuk Saat Bekerja dengan Cara Ini
(Sesibuk apa pun jam kerja Anda, ambilah sedikit waktu untuk beristirahat walau hanya lima menit. Ini akan membantu melemaskan badan dan membuat Anda merasa lebih santai. Foto: Alex Kotliarskyi/Unsplash.com)
 
2. Ambil istirahat mini
Sesibuk apa pun jam kerja Anda, ambilah sedikit waktu untuk beristirahat walau hanya lima menit. Ini akan membantu melemaskan badan dan membuat Anda merasa lebih santai untuk melanjutkan pekerjaan berikutnya.
 
Saat beristirahat, Anda bisa makan buah-buahan, menyeduh secangkir kopi dan dan mengunyah beberapa makanan ringan. Jangan hanya duduk diam di meja kantor Anda, jika perlu pergi keluar untuk melihat pohon hijau dan menikmati 
 
3. Berpikir positif
Jangan jadikan pekerjaan sebagai beban dan selalu berpikir positif. Sebelum memulai pekerjaan, Anda bisa mendengarkan musik favorit untuk menambah semangat Anda saat bekerja.
 
4. Bersikap baik dengan rekan-rekan kerja
Jangan menutup diri dari orang lain. Bersikap baiklah kepada rekan-rekan kerja Anda. Ini akan menambahkan kehangatan dan semangat dalam diri Anda. Selain itu Anda juga mempertahankan hubungan baik dengan para profesional lain di tempat kerja. 
 

(Ningtriasih)
 

 



 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(TIN)


social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif