Tidak hanya melalui perkataan, namun Anda juga bisa menunjukkan ketertarikan atau keterikatan dengan seseeorang melalui bahasa tubuh. (Foto: Juan Mendez/Pexels)
Tidak hanya melalui perkataan, namun Anda juga bisa menunjukkan ketertarikan atau keterikatan dengan seseeorang melalui bahasa tubuh. (Foto: Juan Mendez/Pexels)

5 Bahasa Tubuh bahwa Dia Menyukai Anda

Rona romansa
Raka Lestari • 20 Juli 2019 07:00
Terkadang orang sulit untuk mengungkapkan rasa cinta dengan kata-kata, tapi ada lima bahasa tubuh yang membuat Anda tahu kalau dia benar-benar menyukai Anda. Salah satu di antaranya adalah pupil mata yang membesar.
 
Jakarta:
Tidak hanya melalui perkataan, namun Anda juga bisa menunjukkan ketertarikan atau keterikatan dengan seseeorang melalui bahasa tubuh. Tanpa menyadarinya, setiap manusia secara tidak sadar dapat menunjukkan tanda bahwa mereka tertarik pada seseorang.
 
Dalam beberapa kasus, apa yang ditunjukkan tersebut bisa mewakili perasaan seseorang. Untuk itu dilansir dari Bustle, berikut ini adalah beberapa bahasa tubuh jika Anda memiliki keterikatan tertentu terhadap seseorang:

1. Pupil membesar

"Ketika Anda menyukai seseorang, maka Anda akan semakin ingin untuk melihat mereka sehingga pupil mata pun akan membesar," ujar Tiffany Toombs, seorang ahli life coach dan body language dan owner Blue Lotus Mind Coaching & Traingin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagian mata Anda, atau setidaknya pupil akan membesar pada saat semakin Anda melihat orang yang Anda sayangi.

2. Jarang mengedipkan mata

Jika Anda menyadari bahwa seseorang jarang mengedipkan mata ketika sedang menatap Anda, itu berarti orang tersebut kemungkinan tertarik dengan Anda.
 
"Sama seperti pupil yang membesar, ketika Anda menyukai seseorang maka Anda akan secara tidak sadar mencocokkan kedipan mata untuk bisa sering melihat mereka," terang Toombs.

3. Bertingkah aneh

"Ketika Anda tertarik kepada seseorang seringkali terjadi semacam ketegangan yang disebut stres, namun dalam hal positif," ujar Maryann Karinch, ahli bahasa tubuh dan penulis buku The Art of Body Talk.
 
Apakah stres disebabkan oleh sesuatu yang 'baik' atau 'buruk,' bagaimanapun, tubuh memiliki beberapa respons yang sama. Itulah mengapa Anda mungkin melihat mereka gelisah atau bertingkah agak canggung, sebagai respons atas gugupnya perasaan mereka.

4. Bahasa tubuh yang terbuka

"Reaksi lain atau reaksi yang menunjukkan tingkat kenyamanan dengan seseorang serta keinginan untuk terhubung adalah bahasa tubuh yang terbuka," kata Karinch.
 
Bahasa tubuh terbuka di antaranya adalah membiarkan bagian depan tubuh Anda 'tidak terlindungi' dengan lengan atau memegang telepon atau gelas apa pun yang Anda minum di depan Anda. Ini juga misalnya bisa disebut bahasa tubuh yang mengundang, dan itu adalah bahasa tubuh kepercayaan.

5. Wajahnya terlihat bersinar

Jika seseorang jatuh cinta kepada Anda, mereka akan benar-benar menunjukkan ketertarikan mereka. Salah satu di antaranya pori-pori kulit akan terbuka. Sehingga memungkinkan lebih banyak sekresi minyak dan kulit kita menjadi lebih berkilau.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif